Lovely 17 (a short story)

Ini pernah ada FTVnya malemmalem di Indosiar. Aku nontonnya ampe terharu sendiri sama Kiki Farrelnya (˘⌣˘)ε˘`) 
Daripada banyak bacot, mending baca aja yuk. Yuuuukkkk:3 
*** 
Seorang gadis berseragam putih abu-abu berlari tunggang langgang menyusuri jalanan kota yang sudah ramai dengan kendaraan. Sambil berlari, ia melirik casio emas yang melingkar di pergelangan tangannya. Jam 6 lewat 50 menit. Gawaaat! 10 menit lagi. Dengan tenaga ekstra ia berlari dan menyebrang. Ia tak lihat-lihat lagi mobil Honda Jazz Silver yang pengemudinya tengah sibuk dengan handphonenya. 
“Iya, ini gue udah on the way ke kantor kok. Iya-iya. Bawel amet lu. Apa? Huft. Iya gue ngebut nih, awass!!!” 

“Huuuuuuuuuuaaaaaaaaaaa!!!!!” Teriak gadis berseragam abu-abu itu. Ia menutup wajahnya dengan kedua matanya, badannya menghadap pada kepala mobil yang 5 cm lagi akan menabrak tubuh mungil itu. 
Sang pengemudi itu berdecak, ia lalu mematikan sambungan telponnya. Ia keluar dari mobilnya, lalu menatap gadis yang masih menutup matanya dengan tangan kecilnya. 
“Hei, mbak. Mbak gak ketabrak. Mbak selamet!” Ucap si pengendara. Gadis itu perlahan menurunkan tangannya, lalu menatap sekeliling. Ia menatap tubuhnya, lalu diraba-raba. 
“Gue masih hidup? Alhamdulillah yaAllah!!!” Ia sujud syukur di hadapan sang pengemudi Honda Jazz yang sedang menatapnya heran. Eh, eh, tunggu. Kayaknya kenal, kalo gak salah cewe ini.. 
“Agni?” 
Cewe berseragam SMA itu perlahan berdiri dan menatap cowo berkemeja putih dan celana hitam itu. Sepertinya orang kantoran. Gadis yang dipanggil ‘Agni’ itu memasati wajah lelaki itu, lalu berteriak. 
“CAKKA??” 
“Yaampun alay banget sih lo, gajadi ketabrak aja pake acara sembah-sembah gue.” Sindir Cakka, Agni meliriknya kesal. 
“Woy tokek sawah! Ngapain gue nyembah-nyembah lo? Lagian gue tadi bersyukur karena gue selamet dari kecelakaan. Eh, gataunya malah ketemu tokek sawah. Ampun, ampun!!” Cerocos Agni sambil menunjuk-nunjuk Cakka yang tengah menatapnya tajam. 
Cakka tersenyum miring, “Lo gak sekolah? Mau ngebolos?” Agni nepok jidat. Dia ampe lupa alasan utama dia berlari gajelas tadi, dia kan mau kesekolah. Agni menatap Cakka tajam. 
“Gara-gara lo ngajak gue ngomong sih! Mama, mama, Agni telaaaatttt!!!” Agni merengek kaya anak kecil. Membuat beberapa pejalan kaki menatap Agni dengan tatapan iba dan menatap Cakka tajam. 
“Ee.. Eeeh. Yaampun, yodah gue anterin pulang kerumah lu deh. Sekalian ketemu nyokap lu.” Ajak Cakka, ia menarik tangan Agni menuju jok penumpang, dan menutup pintu itu keras. 
Blam! 
*** 
“Eh, Cakka. Udah lama banget kamu gak kesini. Apakabar Oma-mu sayang?” Tanya Mama Agni, Cakka tersenyum ramah lalu menggangguk. 
“Iya, tante. Cakka banyak kerjaan. Maklumlah setelah ayah ke Paris, Cakka yang ngurus di Indo. Oma baik, tante.” 
Agni datang dengan 3 cangkir teh hijau. Satu untuknya, satu untuk mamanya dan satu untuk bundanya, dan satu lagi untuk si tokek sawah, Cakka. 
“Agni kok gitu sih sama calon suami?” Tanya Mama Agni, Agni dan Cakka yang sedang meminum teh hijau lansung menyemburkan minuman itu. Cakka dan Agni sama-sama ngebuletin mulut dan mata mereka. 
“Ha? Calon suami?” Tanya mereka berbarengan. Mama Agni melongo. 
“Cakka, kamu belum dikasih tau oma kamu? Kalo Agni, memang Mama belum kasih tau,” kedua orang itu melongo. Kasih tau? Kasih tau apaan? 
‘Hawa hawanya engga enak nih, hadeh.’ Batin Agni sambil melirik ke arah Mamanya dan Cakka bergantian. Jangan-jangan... 
“Mama mau jodohin kalian berdua,” Ucap Mama Agni bangga. Agni muncratin teh hijaunya untuk yang kesekian kali dan Cakka yang kena semprotan Agni. 
“Cewe jorok, muka gue jadi basah tau! Apa? Kok mendad..” 
Mama Agni menyesap teh hijaunya, lalu menggeleng, “Udah lebih 5 bulan kita mikir ini. Sama Oma Cakka, papa Agni, dan tante. Kita juga udah sepakat. Kan kamu tau Ag, adat keluarga kita. Perempuan harus..” 
“Menikah di umur 17 tahun. Yakan?” Sambung Agni kesal. Cakka melirik Agni. 
“Dan kami sudah sepakat pernikahan kalian berdua tepat di tanggal ulang tahun Agni yang ke 17!” 
“APA?” 
*** 
Sudah seharian ini Agni memasang muka ‘badmood’. Masih gak bisa nerima perjodohan konyol itu. Malah si Cakka kayaknya kaget bentar aja lagi. Buktinya dia lagi dibawah, bantu Mama Agni buat nyari gaun yang cocok buat Agni. Damn! Damn! Damn! 
Agni melirik jam berbentuk barney ungu yang nongkrong di meja lampunya. Jam setengah 3. Kayaknya Sivia udah pulang deh. Agni mengambil BlackBerry nya yang diletakannya di laci meja. Ditekannya nomor yang sudah dihapalnya dan menunggu diangkat. 
Tut.. Tut.. Tut... Tut.. 
“AGNI TADI KENAPA GAK MASUK TADI?!!” Teriakan super itu lansung membuat Agni menjauhi BlackBerry dari telinganya. 
“Telat gue, huhu.” Sivia tampak menarik nafas. Lalu dihembuskan. 
“Ada apa, agniii???” Tanya Sivia, Agni menarik napas, ikut-ikutan Sivia untuk cerita. 
“Lo tau gak Vi, masa ya!! Gue mau dijodohin.” 
“APA? SAMA SIAPA?? KOK BISA?!” 
“Sama cowo yang gue bilang nyebelin ituloh, yang pas ketemu kita di mal! Yang gue bilang ‘tokek sawah’ itu! Huaaa nasib tradisi keluarga gue, Vi,” 
Sivia berdecak, entah kagum atau gimana. Sivia sih enak. Dia sama Gabriel adem ayem aja. Huhu nangis dah gue. 
“Sabar ya, Ag. Ckck.. Gue turut berduka. Eh, udh dulu ya. Mau les piano. Gurunya udah dateng. Bye Agni,” 
Tut. 
Agni melempar BlackBerrynya ke sofa yang letaknya tak jauh dari kasurnya. Huaaa, siapa aja!! Gantiin gue dong. Ulang tahun gue tinggal 3 minggu la.. APA!!! 3 Minggu lagi?! Mama, buang Agni sekarang. 
*** 
Agni memandang pantulan dirinya pada cermin yang ada di hadapannya. Ia menunduk, rasa takut dan ga percaya diri tiba-tiba hinggap di hatinya. Ia meremas rok batik yang dipakainya. 
“C'mon Agni! Semangat!!!” Agni tersenyum pada pantulan dirinya. 
“Agni, sudah sayaaang?” Tanya Mama Agni, Agni menggangguk kecil. Good bye masa lajang. Huhu. 
Dibawah, Cakka, pak penghulu, dan para tamu undangan sudah menunggu Agni. Agni perlahan menuruni satu persatu anak tangga. Ia tersenyum begitu melihat sosok Sivia dengan balutan kebaya pink dan celana hitam. Cantik. Gabriel pun ikut dengan kemeja putih dan jeans kesayangannya. 
Cakka, dia cengo ngeliat Agni hari itu. Cantik. 1 kata untuk Agni. Yah, gajauh beda dari hari-hari biasa, tapi, hari itu boleh dibilang lebih cantik. 
“Siap lo, Kka?” Tanya Agni begitu ia duduk disebelah Cakka, “Gasiap juga gapapa gue rela.” 
Cakka menggangguk. Begitu mendengar ocehan kedua Agni, ia mencibir. 
“Saya nikahkan Agni Tri Nubuwati binti Riko Anggara *ceritanya ya:p* Dengan mas kawin seperangkat alat shalat dibayar tunai,” 
Cakka menghela nafas, lalu memantapkan salamnya pada pak penghulu, “Saya terima nikahnya Agni Tri Nubuwati binti Riko Anggara, dengan seperangkat alat shalat dibayar tunai,” 
“Sah?” 
‘engggaaaa!’ batin Agni, namun yang ada malah: “SAH.” 
Mamaaa!!! 
*** 
“Cie, selamet ya yang udah kawin. Cepet-cepet punya anak ya, Ag. Entar gue ama Gabriel nyusul,” Goda Sivia yang diikuti senyuman kecil Gabriel. Agni manyun lalu melirik Cakka yang asyik salaman dengan kawan kantornya. 
“Ogah! Punya anak dari tokek sawah idihh.. Bayangin gituan aja udah amit-amit cuihcuih,” Agni bergidik ngeri. Sivia dan Gabriel ketawa liat gaya si Agni. 
“Tapi Ag, si Cakka ganteng juga. Memperbaiki keturunan tuh!” Tambah Gabriel, Sivia menggangguk setuju. Sementara Agni mencuih-cuih. 
“Ag, enemy can changes to love, loh! Wkwk” 
Agni melirik Sivia kesel, “OGAH! Ish! Ish! Entar ya kalo gue udah ngerasa gak tahan sama si tokek itu, gue minta CERAI! Titik!” 
“Yaaah elah, palingan entar kena pesona Cakka dia, whahaha,” 
Agni manyun diejekin dua sahabatnya itu. Liat aja, gue gak bakalan kemakan pesona Cakka. 
*** 
“What?! Bali?” 
Agni melotot ngeliat tiket yang ada di tangan Cakka. Mereka emang mau berangkat. Agni pikir mau ke Surabaya atau ke Medan. 
“Emang kenapa? Jangan bilang lo belum pernah kesana,” Agni nyengir. Tau aja ni orang. 
“Disana jangan bikin malu ya, awas kalo lu bikin malu!” Peringat Cakka, Agni lagi-lagi nyengir. 
“Iya-iya, bawel amet idup lo. Disana jangan ngapa-ngapain gue ya! Awas lu, gue gorok!” Ancam Agni, Cakka tertawa kecil. 
“Kok gak boleh ngapa-ngapain? Kan kita suami istri, jadi..” 
Agni melotot, “ENGGA!!!! Huaaa mama turunin Agni!!” 
“Hahahahahaha..” Tawa Cakka membahana di mobil Freed milik Agni. Karena mereka mau honey moon, makanya si supir keluarga Agni yang nyetirin. 
Cakka menatap Agni yang masih shock. Ia mencubit pipi chubby itu, lalu asyik tertawa. Gak ada yang berubah dari lo, Ag. 
*** 
Agni lansung nelpon Sivia begitu mereka sampai di Bali. Sivia lansung histeris begitu Agni bilang ‘Bali keren banget, Vi. Huuuu nyesel lo gak ikut!’. Cakka cuma tertawa kecil mendengar celotehan Agni. 
“Masuk dulu, Ag.” Suruh Cakka, Agni menggangguk. Ia terus asyik cuap-cuap sama Sivia. Lalu melirik Cakka yang asyik tiduran di kasurnya. 
“Eh, ngapain lo di kamar gue?” Tanya Agni, Cakka mengerutkan dahinya. 
“Lah, ini kan kamar gue juga, Agni.” 
Agni melongo, “gu.. gu.. gue sekamar ama lo? Mama! Apaan sih ngebet amet nyuruh gue punya anak! Aaaaahhhh!” 
“Gue juga gak maksa lo punya anak. Udah ah gue cape mau tidur, lo kalo mau jalan, jalan aja. Tapi jangan keliaran ya.” 
Agni menggangguk, lalu kembali berbicara sama Sivia dengan handphonenya. 
“Eh, Vi. Demi apapun gue ngantuk. Haha gue tidur dulu ya? Iya, sip, sip. Bye.” 
Tut. Agni meletakkan BlackBerrynya di samping BlackBerry Cakka. Ia menggaruk kepalanya. Emm... Gue tidur di sebelah Cakka? Yakin? 
“Kka?” 
“Hmm?” 
“Gue tidur dmn? Ini kan udah malem.” 
Cakka mengucek-ngucek matanya, lalu menyibak gorden krim itu. Cakka menatap langit malam di Bali. 
“Makan yuk?” Ajak Cakka, Agni berfikir sejenak. Bolehlah. 
“Yuk,” 
Cakka mengambil jaket ungu yang diletakannya di atas sofa, lalu menggandeng tangan Agni. 
*** 
“Kenyang?”
Agni mangut-mangut dengan mulut penuh nasi goreng yang dipesannya. Cakka cuma geleng-geleng kepala ngeliat kelakuan istrinya yang masih kelas 3 SMA ini.
“Makan kok berantakan banget, ini nasi masih nempel,” Cakka mengambil tisu lalu mengelap ujung bibir Agni. Agni terdiam. Setelah Cakka menjauhkan tangannya dari wajahnya, barulah dia melanjutkan mengunyah dan menyedot es lemon tea nya yang tinggal seperapat.
“Cakka, gue minta teh hijau lo ya. Minum gue abis nih,” pinta Agni. Cakka menggangguk lalu menyodorkan teh hijau miliknya ke Agni. Agni menumpahkan teh hijau itu ke dalam gelasnya yang tinggal berisi es batu, lalu buru-buru menghabiskannya.
“Udah?” Tanya Cakka, Agni mangut-mangut. Kebiasaan Agni kalau abis minuman yang ada esnya, dia suka memakan es batunya. Kebiasaan dari kecil.
“Pulang nih?” Tanya Agni, Cakka mengangkat bahunya. Agni nampak berfikir sejenak, “Main di pantai yuk?” Ajaknya, Cakka mengerutkan dahinya, lalu menggangguk tanda setuju.
***
Udara malam yang menusuk kulit membuat Agni harus menggosok-gosokkan telapak tangannya. Cakka sendiri sedaritadi sudah asyik berbaring di pasir. Agni menghela nafas.
“Kenapa sih lo setuju sama perjodohan ini?” Tanya Agni, Cakka yang tadinya memejamkan mata membukanya perlahan, lalu menatap Agni.
“Emang kenapa?”
“Ya.. Ya.. Emm, lo tau kan, gue masih 17 tahun, terus gue masih mau sekolah, belajar, mau pacaran, ya lo juga baru 20 tahun. Masa udah mau ngabisin masa lajang sih?”
Cakka tersenyum simpul. “Ya, gue udah kenal lama aja sama Nyokap lo. Gak enak dong kalo gue nolak. Sama aja kayak gue cowok gak bertanggung jawab. Lagian, masalah umur, emang ada yang salah? Kalo lo kan emang tradisi keluarga,”
Agni membaringkan dirinya tepat di samping Cakka, ia memandang bintang-bintang diatas, “Kalo gue punya pacar, lo ngebolehin gak?”
Cakka agak kaget dengan pertanyaan Cakka itu, ia nampak berfikir, lalu menggangguk kecil, “Artinya kalo gue punya pacar juga boleh dong?”
“Iya! Jadi, kita sepakat nih ya, boleh pacaran. Oke oke?”
Cakka menggangguk. Agni menyodorkan jari kelingkingnya, Cakka mengaitkan jari kelingkingnya di jari kecil Agni.
“Janji ya?” Agni meyakinkan, Cakka menggangguk.
“Janji!”
***
Matahari mulai menampakkan dirinya pagi itu. Agni menggeliat-geliat di tempat tidurnya, lalu menguap lebar-lebar. Cahaya matahari menusuk matanya, membuat ia harus terjaga dari tidurnya. Ia melirik jam meja yang terletak di samping lampu.
“Kebelet pipis nih,” Gumam Agni, dengan mata setengah tertutup ia berjalan ke kamar mandi. Begitu memutar knop pintu..
“AGNIII!!! Wooooyyyyyyyyy!!!!”
Agni yang baru setengah sadar membuka matanya lebar-lebar.
“Aaaaaaaa!!!!! Cakkkaaaaaa porrrnnnnoooo!!! Iidddiiihhh!!!” Agni lansung menutup matanya dengan kedua tangannya. Cakka? Dia lansung ngakak ngeliat ekspresi Agni yang alay itu.
“Agni! Tutup pintunya!!” Perintah Cakka, Agni buru-buru menutup pintunya lalu duduk di atas tempat tidur. Ia menutup matanya dengan penutup mata untuk tidur.
***
Di meja makan, tak ada yang bersuara. Cakka hari itu memasak nasi goreng kesukaan Agni. Sejak kejadian itu, si Agni gak ada suara. Masih shock kali dia.
“Nih, abisin. Abis ini gue mau ketemu kawan gue di depan. Lo kalo mau jalan, ya jalan aja.” Cakka berdiri di depan kaca, lalu menyemprotkan parfum ke tubuhnya.
“Cewe? Cowo?” Tanya Agni yang sudah mulai normal lagi. Mungkin karena makan kali.
“Cewe,” Jawab Cakka pendek. Agni meng-O kan mulutnya dan segera menghabiskan sarapannya. Cakka meraih jaketnya, lalu membuka pintu hotel.
“Jangan lupa kalau mau pergi kunci pintu,” Agni menggangguk mendengar nasehat Cakka. Lalu kembali fokus dengan makanannya. Setelah Cakka berlalu, Agni membanting sendok dan garpunya, lalu menghela nafas.
“Liburan apaan nih, masa pergi sendiri-diri. Ga asyik!” Ucap Agni. Nafsu makannya sudah hilang, ia mengambil handphone nya yang ada di atas meja, lalu membenarkan posisi kupluk oranye yang nempel di kepalanya.
“Mau kemana ya? Hmm..” Agni memasukkan handphone, dompet, dan semacamnya ke dalam tas selempangnya, lalu berlalu dari kamar itu. Tak lupa menguncinya. Ingat pesan kakek Cakka tadi? Weeekk:p
***
“Bali itu bagus juga ya. Sayang gak ada Sivia. Coba ada dia, hmm. Gak bete deh gue disini,” Gumam Agni. Ia berjalan di emperan toko-toko yang ada di Bali. Daritadi dia keluar masuk toko, dan setiap toko yang dikunjunginya, ada 1 atau 2 plastik belanjaan yang dibawanya keluar.
“Beli apa ya buat si Cakka? Eh, ngapain beliin tu tokek sawah? Dia kan bisa beli sendiri,” Gumam Agni begitu ia masuk ke sebuah toko. Pandangannya tertuju pada sebuah topi NY. Keren deh, tapi kan si Cakka udah punya model beginian. Etdah bodo amat. Udah bagus dibeliin. Gumam Agni dalam hati. Ia mengambil topi tersebut dan membawanya ke kasir.
***
“Jadi kamu namanya Oik? Udah pernah jadi sekretaris sebelumnya?”
Gadis berambut panjang sebahu lebih itu menggeleng, “baru satu kali ini, pak.”
“Tapi tau kan apa tugas-tugas sekretaris?” Tanya laki-laki itu memastikan, Oik menggangguk kecil.
“Kalo gitu, hari Jumat kamu berangkat ke Jakarta bareng saya dan..” Lelaki itu berfikir. Adik apa istri ya? Kalo sekretarisnya ini tahu dia udah punya istri, pasti kaget. Apalagi istrinya...
“Tokek sawah! Woy!” Oik dan lelaki itu menatap ke sumber suara. Cewe dengan dress warna oranye cerah, jaket kuning yang senada dengan warna bunga di dressnya, kupluk oranye senada dan... plastik belanja yang banyak.
“Agni?”
“Bantuin bawa belanjaan gueee! Berat nih,” keluh Agni, Cakka mendecak. Oik hanya menatap gadis cantik yang ada dihadapannya. Persis anak SMA. Siapanya Cakka ya?
“Heh, gasopan. Ada kawan gue lo malah teriak-teriak gitu. Kenalan dulu!” Suruh Cakka, Agni tersenyum ke gadis berblous soft blue, rok putih sebatas dengkul dan sepatu flat putih. Gadis yang feminim.
“Halo, kak. Aku Agni, aku adeknya kak Cakka!” Agni menyodorkan tangan kanannya ke arah gadis itu. Gadis itu tersenyum lalu membalas uluran tangan Agni.
“Oik, sekretaris barunya pak Cakka,”
Agni meng-O kan bibirnya, lalu menatap Cakka yang sedang menatap barang belanjaannya yang naujubilah banyaknya.
“Buruan, kak. Berat tau!!” Gerutu Agni, Cakka membawa setengah barang belanjaan Agni.
“Ik, kalo ada apa-apa telfon ke nomor yang tadi aja ya. Mau nganterin Agni ke kamar dulu. Byeee.”
Oik menggangguk kecil lalu menyunggingkan senyumnya. Cakka memencet tombol lift dengan jarinya yang tak di penuhi dengan barang belanjaan, lalu menyuruh Agni masuk terlebih dahulu. Oik sendiri cuma tersenyum melihat kelakuan dua orang itu.
“Untunglah cuma kakak beradik,” Gumam Oik, “Ada kesempatan gue buat jadi ‘Nyonya Nuraga,’ hmm.”
***
Agni merebahkan tubuhnya di atas kasur. Cakka lansung meletakkan barang belanjaan Agni di sebelah lemari dan berbaring di sebelah Agni.
“Cape bangettt!” Keluh Agni.
“Belanjaan lo banyak banget sih, Ag. Naujubillah gue bawanya, berat banget.”
Agni nyengir. “Oh iyaaaaaa!!!” Agni berlari kecil menuju plastik belanjaannya, lalu mengambil sebuah plastik kecil yang diselipinnya di plastik oleh-oleh buat mamanya.
“Tutup mata lo deh!” Suruh Agni, Cakka menutup matanya. Agni memakaikan topi hitam ungu itu di kepala Cakka.
“Buka mata!” Suruh Agni lagi. Cakka membuka matanya perlahan, lalu meraba-raba kepalanya.
“Wow! Keren! Makasih Agni!” Cakka tersenyum di hadapan Agni. Agni menggangguk sambil tersenyum.
“Kalo gitu, gue tidur dulu yak. Lo jangan macem-macem! Awas lo!” Peringat Agni, Cakka menggangguk lalu menjauh dari tempat tidur Agni. Agni lansung membaringkan tubuhnya di atas kasur. Lalu terdengar suara dengkuran halus.
Cakka memperbaiki letak selimut Agni. Lalu melepas kupluk yang ada di kepala Agni. Entah keberanian darimana, ia mencium kening Agni lama.
“Selamat tidur Agni,”
***
“Agniiiii!! Bangun!! Hari ini kita pulang ke Jakarta! Woy!!” Cakka mengguncang-guncang tubuh Agni. Agni mengulet-ngulet, lalu menarik selimut lagi. Namun yang ditarik bukan selimut melainkan tangan Cakka.
Hap!
Cakka persis ada di atas Agni. Bukan ditindih lo. Agni membuka matanya perlahan dan melihat Cakka yang tengah berada di hadapannya.
“Wuuuaaaaaa!!” Agni mendorong tubuh Cakka ke sampingnya.
“Lo apain gue? Hah?” Tanya Agni, Cakka memutar otaknya. Gue kerjain ah..
“Aduh, masa lo lupa sih Ag. Semalem kita ngapain?”
Agni melongo, ia lansung memeriksa ke dalam selimutnya, “Eh, emang kita ngapain?”
“Udahlah, gausah pura-pura lupa Ag.. Lo kan istri gue.. Jadi ya..”
“Huuuaaaaaaa!! Mama!! Agni diperkosa kak Cakka mama!!! Huuuaaaaa!! Mama!! Pulangin Agni!! Hiks..” Agni menutupi wajahnya dengan kedua tangannya. Sementara Cakka melongo melihat kelakuan Agni. Apa? Gue merkosa ni cewe? Nyentuh aj kaga-_- Semalem kan gue tidur di sofa. Yaampun Agni mudah amet percayanya.
“Hiks.. Hiks.. Mamaaaaa!! Kak cakka.. hiks.. Merkosa Agni..” Adu Agni di telpon. Cakka nepok jidat. Bego amet si Agni. Ngadu beneran lagi sama si mama.
“Ya bagus dong, sayang. Entar lagi mama dapet cucu dong? Hihi..” Jawab mamanya di seberang. Agni membuka mulutnya lebar-lebar. Agni mematikan sambungan telefonnya. Lalu melempari Cakka dengan bantal yang ada di sekitarnya.
“Huaaaa! Cakka! Jahat! Kan udah gue bilang gak usah sentuh-sentuh gue!”
__
“Hoeee.. Hooeeee..”
“Aduh.. Cup.. Cup.. Jangan nangis lagi ya, Papa!! Papa!! Aduh, Cakka! Woy gue panggil kaga nyaut-nyaut lo!”
Seorang pemuda berlari dengan botol dot ditangannya. Ia memberikan dot itu pada perempuan yang tengah menggendong bayi.
“Lama bener lo bikin susu, Kka!”
“Sorry, Ag. Tadi ada telepon dari rekan bisnis!”
“Agni!! Gue masuk universitas yang ada di Paris! Huaaa seneng banget gue!” Teriak Sivia didepan pintu.
__
“Huuuuaaaa gamau! Gamau! Gamau!” Teriak Agni histeris begitu membayangkan bagaimana dia memiliki anak nanti. Cakka tersenyum melihat reaksi Agni.
“Ag, Ag!! Gue becanda bego! Lagian semalem gue tidur di sofa, dan lo tidur di atas tempat tidur. Malah pake acara nelpon mama lagi! Kalo dia nuntut anak gimana? Bego banget sih lo!!” Cerca Cakka. Agni terdiam. Apa!! Jadi dia gak di...
“Cakka!! Lo bikin gue sport jantung, anyingnyingnying! Au ah gue bete! Mau mandi. Minggir lo!” Agni menabrak tubuh Cakka yang berdiri didepan kamar mandi, lalu masuk ke kamar mandi dengan wajah bete!
Blam!
***
Begitu sampai di bandara, Cakka dan Agni lansung disambut oleh obrolan tentang ‘anak’. Cakka cuma tersenyum mendengar celotehan oma dan mamanya. Sementara Agni memasang wajah bete.
“Oh ya, mama dan oma punya hadiah buat pernikahan kalian!” Ucap mama Agni, wajah Agni yang tadinya bete menjadi sumringah.
“Apaan?” Tanya Agni, Cakka menaikkan alisnya
“Entar kalian juga tahu,” jawab omanya misterius. Sepasang suami istri itu hanya meng-O kan mulut mereka.
***
“Rumah!?” Pekik mereka senang. Oma dan Mama Agni menggangguk. Mereka mengajak Cakka dan Agni masuk ke dalam. Agni takjub dengan rumah sederhana namun dalemnya wah itu. Apalagi di belakang rumah ada kolam berenang. Wah.. wah.. Agni melenggangkan kakinya ke lantai atas dan.. What? Cuma ada 1 kamar?! Tunggu-tunggu. Agni masuk ke dalam kamar itu. Terdapat double bed di sana.
“Ini kamar kalian berdua,” Ucap Oma Cakka. Agni cengo, sementara Cakka tersenyum.
“Kok berdua sih?” Komen Agni, Mama mengelus rambut Agni.
“Kalian kan suami istri. Ya wajar dong tidur berdua. Apalagi kata Agni ditelpon tadi....”
Agni bete. “Udah deh ma. Gausah dibahas. Agni capek, mau tidur.” Agni membaringkan tubuhnya di kasur. Lalu lansung memeluk guling. Cakka, Oma, dan Mama Agni saling bertatapan.
“Dimaklumin aja, oma, mama. Agni lagi sensi,”
Oma dan Mama Agni menggangguk, “kalo gitu, Oma sama Mama pulang dulu ya. Kalian baik-baik disini. Oh ya, nanti oma anterin baju-baju kamu yang ada dirumah.”
“Iya, oma.” Jawab Cakka.
“Entar mama anterin juga baju Agni yang masih ngotorin rumah, oke?”
Cakka menggangguk. Setelah kedua perempuan itu pergi, cakka menghela nafas. Lalu duduk di sofa ruang tamu.
“Kapan sih Ag, lo tuh cair dikit!” Lirih Cakka.
***
1 minggu setelah pindah rumah, Agni mulai masuk sekolah. 3 minggu lalu itu liburan kenaikan kelas Agni. Makanya, dia memutuskan liburan ke Bali.
Banyak anak-anak baru masuk disekolah mereka. Agni pun sebagai panitia MOS harus dateng awal. Ia sudah disambut Sivia di depan pintu masuk.
“Gimana liburannya, Ag? Diapain aja lu sama Cakka?” Tanya Sivia, Agni menoyor Sivia.
“Enak aja!! Gue gak diapa-apain sama Cakka! Oh ya gue punya oleh-oleh buat lo. Pulang sekolah kerumah baru gue ya.” Ajak Agni, Sivia membulatkan matanya.
“Serius? Rumah lo dimana? Komplek apa?” Tanya Sivia. Agni menggangguk.
“Komplek Lovely nomor 17.”
Sivia mangut-mangut. Agni berjalan dengan wajah betenya.
Agni merasa kepalanya berat, lalu rasanya dia mual. Agni menyeret Sivia ke toilet, sesampainya di toilet, Agni lansung memuntahkan semua isi perutnya. Sivia kaget campur seneng.
“Ag? Lo hamil??”
Agni yang sedang mengelap mulutnya kaget. Apa?
“Gu.. Gu.. Gue.. Hamil?”
“Iyaaa! Lo hamil! Pasti Cakka seneng deh denger kabar ini!”
Agni lemes ditempat dengernya. Gak! Gak mungkin dia hamil! Dia gak mungkin ngandung anak Cakka! Ogah! Ogah! Agni memukul perutnya pelan.
“Gak mungkin deh, Vi, gue hamil. Gue gak pernah ngapa-ngapain sama Cakka. Masa gue hamil sih!” Gerutu Agni, Sivia melongo.
“Maksud gak pernah ngapa-ngapain?” Tanya Sivia, Agni cengengesan.
“Gak pernah ngelakuin hubungan suami istri gitu. Hehe,”
“APA? Yaampun!! Mungkin aja si Cakka nyuri kesempatan pas lo tidur mungkin. Biar lo gak penasaran, mending lo test deh. Atau lo priksa!” Suruh Sivia. Agni menggangguk, lalu mengamit lengan Sivia. Kepalanya terlalu pusing untuk diajak jalan. Di jalan, Agni tak lihat-lihat lagi ada seseorang yang berlari tanpa rem ke arahnya dan brak!
“Sorry-sorry! Aku gak sengaja!!”
Agni sudah terkapar di tanah. Ia pingsan! Sivia dan si mas-mas yang nabrak Agni lansung menggotong Agni ke UKS.
***
“Kok bisa sih dia pingsan?” Tanya cowo yang nabrak Agni tadi. Sivia menggeleng lemah. Aduh Agni beneran hamil apa ya? Batin Sivia. Tak berapa lama, Agni mengerjapkan matanya. Ia menatap sekelilingnya. Ada Sivia dan.. siapa cowo itu?
“Sorry ya, gue yang nabrak lo. Kenalin, gue Mario. Lo bisa panggil gue Rio. Gue anak baru di kelas XII IPA-2. Lo?”
Agni menggangguk kecil, “Gue Agni. Anak kelas XII IPA-1. Kok gue bisa ada disini sih?” Tanya Agni. Sivia menjelaskan kejadian yang tadi dialami Agni. Agni cuma mangut-mangut lalu memegang perutnya.
“Perut gue sakit. Kayak ditusuk-tusuk,” Ucap Agni sambil memegang perutnya yang sakit.
“Yaudah, lo istirahat aja disini. Biar gue yang kelapangan, yuk Rio.” Ajak Sivia, namun, Agni menahan tangan Rio.
“Lo temenin gue aja, yo, gue gak mau sendirian disini, serem.” Rio menggangguk. Ia duduk di kursi yang ada di sebelah tempat tidur Agni. Agnipun kayaknya memanfaatkan pingsannya tadi untuk melanjutkan tidurnya. Woy Ag kasian Rio -_-
“Ag?” Panggil Rio, tapi yang didenger malah suara dengkuran halus. Rio tersenyum kecil melihat tingkah Agni.
‘Gue jatuh cinta pada pandangan pertama? Mungkin,’ Batin Rio.
***
“Permisi, mbak. Pak Cakka Nuraga-nya ada?” Tanya gadis berseragam SMA. Wajahnya pucat. Rambutnya yang panjang dikuncir kuda.
“Apa mbak sudah membuat janji?” Tanya mbak-mbak yang bekerja menjadi penjaga buku didepan kantor.
“Hmm.. Sudah. Bilang aja Agni nunggu di lobby bawah,” Perintah gadis itu. Mbak-mbak itu menggangguk. Ia menekan tombol telepon, lalu menunggu sambungan ke Cakka.
“Halo, pak Cakka. Dibawah ada Agni menunggu di lobby bawah. Baik pak, terimakasih,”
Agni mengedarkan pandangannya di sekitar kantor Cakka. Ternyata suaminya tajir juga.
“Mbak, kata Pak Cakka lansung ke atas aja, beliau nunggu diatas.” Kata si mbak-mbak. Agni menggangguk.
“Kalo boleh tau ruangan Cakka dimana ya mbak? Soalnya saya baru sekali kesini.”
Mbak-mbak itu mengantarkan Agni keruangan Cakka. Sesampainya di depan ruangan Cakka, ada gadis yang pernah Agni temui di Bali waktu liburan. Oh ya, ini kan sekretaris Cakka.
“Eh, adek Agni. Cakkanya ada di dalam. Mau dianter?” Tanyanya ramah begitu melihat Agni datang dengan balutan seragam SMA. Agni menggeleng, ia membuka pintu ruangan Cakka dan terlihat lelaki berumur 21 tahun dengan kemeja ungu dan celana hitamnya sedang duduk di depan laptop. Matanya yang tadi mengarah pada laptop kini berpindah pada Agni yang tengah menatapnya.
“Kenapa? Tumben dateng.”
Agni menghela nafas, “Anterin gue ke rumah sakit yok. Seharian gue gak enak badan..”
“Sakit?” Cakka mendekat ke Agni yang duduk di sofa ruangan itu. Agni menggangguk. Cakka meletakkan punggung tangannya pada dahi Agni, “Panas, Ag. Apanya yang sakit?”
Gini ya enaknya punya pacar atau suami? Diperhatiin kalo lagi sakit? Batin Agni.
“Kepala gue sama perut gue. Tadi gue sempet muntah disekolah, kata Via gue hamil, tapi kita belom pernah gitu-gituan kan, Kka?”
Cakka menggeleng, “Belom pernah kok, yok gue anter ke rumah sakit.” Cakka menarik tangan Agni, tapi Agni masih tak mau berdiri dari tempatnya.
“Apaan?”
“Gendongggg!” Pinta Agni manja. Cakka melotot.
“Ah, kambuh kan penyakitnya. Ayo cepetan ah.”
Agni menggeleng, “Gendong!! Buruan!!”
Cakka mengalah, ia jongkok sedikit, lalu menyuruh Agni naik ke pundaknya.
“Cepetan naik,” suruh Cakka. Agni tersenyum. Bukannya dia manja, tapi kepalanya beneran sakit untuk berjalan. Agni menyandarkan kepalanya di pundak Cakka.
“Pak Cakka, mau kemana?” Tanya Oik, Cakka tersenyum lalu menunjuk Agni dengan dagunya.
“Agni kenapa pak?”
“Sakit. Minta dianter kerumah sakit. Kalo ada tamu, bilang saya sedang keluar.” Oik mengganggukkan kepalanya.
Ketika Cakka dan Agni sudah menghilang, Oik mencibir, “Manja banget sih. Kayak istrinya aja si Agni.”
***
Sepanjang perjalanan menuju rumah sakit, Agni tertidur di jok sebelah Cakka. Tak mengeluarkan suara sedikitpun. Biasanya, dia heboh sendiri. Cakka membelokkan stirnya. Mencari tempat parkir di rumah sakit.
“Ag, Ag. Bangun. Udah sampe rumah sakit nih,” Cakka mengguncang-guncang tubuh Agni. Perlahan, Agni membuka matanya, lalu melihat Cakka yang sedang menatapnya.
“Udah sampe? Yaudah yuk, eh, bantuin gue jalan yuk. Kepala gue pusing banget nih..”
Cakka turun dari jok kemudi, lalu membuka pintu Agni. Ia membantu Agni yang berjalan sempoyongan. Saku seragam Agni bergetar, Agni dengan lemes menggambil handphone itu, lalu menatap layar BlackBerrynya.

From: Sipiyaah^^ (Mobile)
Agnoy, dmn?
Gue udah ontheway sama Gabriel.

Agni menyodorkan handphonenya pada Cakka. Cakka membaca pesan singkat itu, lalu menaikkan alisnya.
“Balesin, gue gak kuat mencet qwertynya.” Suruh Agni. Cakka menggangguk.
“Bales apaan?”
“Gue dirumah sakit. Bilang besok aja kerumahnya.”
“Oh ya ya.”
“Kantongin aja dulu hapenya.” Suruh Agni, Cakka meletakkan BlackBerry Agni di kantongnya.
***
“Jadi, Agni kenapa dok?” Tanya Cakka, Agni menyandarkan kepalanya pada pundak Agni. Dokter itu tersenyum, lalu menulis beberapa resep di kertas resep.
“Untung saja kalian cepat memeriksa penyakit Agni. Agni cuma kena gejala typus. Belum sampai ke typus. Agni butuh sedikit istirahat, sedikit 2 atau 3 hari. Agni masih sekolah?”
Cakka mewakili Agni untuk menggangguk. Dokter memberikan kertas resep obat itu pada Cakka. Lalu menuliskan surat izin dari dokter.
“Sudah saya tuliskan surat izin dokternya. Resep obatnya bisa ditebusnya di toko obat terdekat,”
Cakka tersenyum, “kalo begitu, terima kasih dok, permisi.”
“Ya, sama-sama,”
Cakka membantu Agni berdiri. Kepala Agni bener-bener berat (si penulis juga pernah ngerasain sakit begitu, lanjut :p) Agni melingkarkan tangannya pada tubuh Cakka. Cakka tersenyum kecil. Kalo sakit manja banget.
***
“Gabriel, bisa jemput gue kaga?” Tanya Sivia di ujung telepon. Gabriel yang sedang menyetir mobil diujung sana tersenyum.
“Ini udah mau on the way sayang. Tunggu yaa.”
Tut.
Telepon dimatikan oleh Gabriel. Sivia duduk di depan teras rumahnya sambil memainkan handphonenya. Barusan Cakka SMS, dia minta bantuan Sivia buat nemenin Agni. Agni sakit gejala typus dan si Agni rewel banget. Sivia tersenyum. Untung lo sakit Ag, biar lo bisa ngerasain diperhatiin suami, wkwk:P
Tak berapa lama, suara klakson Toyota Yaris membuat Sivia terlonjak kaget. Ia membenarkan kaos birunya, lalu berlari menuju mobil di depan rumahnya.
“Mau kemana sih, Vi?” Tanya Gabriel, Sivia tersenyum kecil.
“Komplek Lovely nomor 17,”
“Kayak gue supir taksi aja neng. Rumah siapa itu?” Tanya Gabriel.
“Agni lah, siapa lagi?”
Gabriel melirik Sivia, “rumah baru dia?”
“Yups! Ama Cakka. Hehe,”
Gabriel ikut tertawa kecil. Ia memutar stir ke kiri. Tampaklah sebuah perumahan elit. Disamping gerbang tampak tulisan besar menghadap ke taman bertuliskan ‘LOVELY’. Gabriel menyusuri komplek untuk mencari rumah nomor 17. Tak butuh waktu lama, mereka menemukan rumah dengan nomor 17. Di garasinya sudah ada mobil Honda Jazz Silver milik Cakka.
“Yuk, turun!” Ajak Sivia. Gabriel mencibir.
“Iyalah, Sivia sayang. Masa gue dimobil mulu,”
Sivia tersenyum, “Gausah ngambek deh, yel. Masuk yukkkk...”
Sivia memencet bel rumah mereka. Menunggu sekian lama, barulah pintu dibuka oleh lelaki berkaos hitam, celana pendek selutut dan rambutnya dibiarkan diacak.
“Cakka ya?” Tanya Sivia, Cakka menggangguk lalu tersenyum tipis.
“Masuk yuk.” Ajak Cakka, Gabriel dan Sivia menggangguk.
“Nah, ini kamar Agni sama gue. Masuk aja, gapapa.” Cakka membuka sebuah pintu kamar. Begitu dibuka, seorang gadis berkaos putih dan celana piyama panjang terbaring sambil memeluk bonekanya.
“AGNI!!” Teriak Sivia. Cakka dan Gabriel sampai harus menutup kuping mereka.
“viaaa..” Jawab Agni pelan. Dia kurang tenaga untuk ikut berteriak seperti Sivia. Sivia duduk di samping Agni, lalu menatap Agni.
“Mana yang sakit?” Tanya Sivia, Agni mencibir.
“Seluruh badan gue lah, viiiii.”
“Kalo gitu gue tinggal ke apot..”
“Kka..” Panggil Agni begitu melihat Cakka hendak pergi, Cakka menghampiri Agni.
“Apa?”
“Jangan pergi,”
“Kayak lagu d'Masiv tu Ag,” ledek Sivia, tapi lansung kena plototan dari Gabriel.
“Gue mau nebus obat lu, Ag.”
Gabriel dan Sivia saling menatap, lalu Sivia tersenyum sambil menaik-naikkan alisnya, “Gue aja yang beli obatnya, Kka. Sini resep sama duitnya,” Cakka memberikan resep dan beberapa lembar uang 50 ribuan.
“Siplah, Kka. Jagain Agni. Kayaknya dia mau sama suaminya aja.” Ucap Sivia sambil mencibirkan lidahnya. Agni tersenyum mendengar ejekan Sivia tadi. Jujur, dia emang mau Cakka disampingnya. Gatau, rasanya nyaman aja.
“Kamu mau apa, sayang?” Tanya Cakka, ia mengelus rambut Agni. Agni makin ngerasa nyaman.
“Mau apa ya? Gak mau apa-apa.” Jawab Agni polos. Cakka tersenyum, lalu mengelus pipi Agni.
“Tidur ya, nanti bangun lansung makan obat.” Suruh Cakka, Agni menggangguk.
“Tapi jangan pergi, janji yaa?”
Cakka menggangguk. Agni tersenyum lalu mulai memejamkan matanya. Ia membuka lagi matanya.
“Kka?”
“Hmm?”
“Sini di sebelah gue,” Agni menepuk-nepuk kasur sebelahnya, Cakka duduk di tempat yang disuruh Agni dan Agni tidur di atas paha Cakka.
“Elusin rambut gue, jangan ampe lepas. Biar gue bisa tidur.” Suruh Agni. Cakka menggangguk, lalu mengelus rambut Agni. Agni perlahan memejamkan matanya, lalu tertidur.
‘Gak ada yang berubah, Ag, lo tetep Agni yang manja..’ Batin Cakka sambil tersenyum.
***
3 hari Cakka rela gak kerja demi jagain Agni yang beneran lemes dirumah. Hari keempat, baik Cakka maupun Agni sama-sama memulai rutinitas mereka. Cakka berangkat kerja dan Agni sekolah. Agni sudah lebih semangat dari yang kemarin, buktinya pagi-pagi ia sudah standby di dapur dengan celemek dan peralatan masaknya.
“Agni kan harus jadi istri yang baik, sekarang mari kita memasak,” Ucap Agni sambil memanaskan minyak. Agni sesekali bersenandung kecil sambil motong-motong daun bawang. Kadang dia bercucuran air mata pas motong bawang.
“Tararam, nasi goreng Agni cantik sudah selesai..” Agni meletakkan piring besar berisi nasi goreng di atas meja. Ia segera naik ke atas untuk membangunkan Cakka.
“Kka, ba..”
“Haaiii!”
“Udah rapi? Inikan baru jam 6 kurang 5 menit?”
Cakka tertawa, “Ada rapat nih, rajin kan?” Agni mengikuti Cakka yang turun ke bawah. Ia mencium bau wangi yang menggoda perut. Agni tersenyum begitu melihat Cakka menuju ke meja makan.
“Masak ya, Ag? Kayaknya enak. Tapi, maaf ya, buru-buru. Berangkat sendiri bisa kan? Bye Agni..”
Cakka buru-buru memasuki mobil Honda Jazz Silver yang terparkir di garasi rumahnya. Agni memandang kepergian Cakka. Rasa kecewa memenuhi seluruh hatinya. Kenapa cepet banget? Padahal hari ini dia kan mau memulai menjadi istri yang baik. Masak untuk suami yang tak dianggap, terus pergi sekolah, pulangnya nganterin makan siang buat suami. Dan nunggu si suami pulang. Abis itu dia bisa tidur tenang dengan suami tidur di sofa kamar.
Agni duduk dikursi ruang makan. Ia jadi gak selera makan. Ia menutup sarapannya itu dengan tudung saji, dan bergegas bersiap ke sekolah.
***
“Agni, akhirnya lo masuk juga! Kangen gue. 4 hari tanpa lo sepi hidup gue.” Ucap Sivia, Agni mencibir.
“3 hari gak sih? Kan hari senin lo ketemu gue ampe jam 10 malem? Lupa mbak?”
Sivia cengengesan, “Oh iya lupa ingetan gue, eh, lo dicariin Rio di depan. Gue anterin yuk!”
“Gak mood ah gue vi. Nanti aja. Gue kesel tau ama Cakka!!”
“Cakka?” Sivia menaikkan alisnya, “Kenapa dia?”
Agni menceritakan kejadian tadi dari A ampe Z. Sivia tersenyum menggoda di akhir cerita.
“Lo mulai sayang ya sama Cakka? Kan gue bilang juga apa.. Lo kemakan pesona Cakka. Ya kaaannnn?” Goda Sivia. Agni merasakan pipinya disembur semburat merah.
“Engga tau. Gue kan cuma mau ikutin mama gue tiap hari. Dia itu contoh istri yang baik. Lagian kalo si Cakka tiap hari begitu gue ogah ah. Tapi tapi, entar siang gue mau ke kantornya. Mau nganterin makanan! Mau ikut? Kantornya gede banget loh!!”
“Ohya? NRG production kan? Huaaa ikut dong, Ag!! Gue nunggu di mobil aja gapapa deh!”
Agni mengancungkan jempolnya, “Okidoki! Lo pasti bakal pengen deh punya suami kayak Cakka kalo liat kantor Cakka. Haha”
Mereka berdua terlibat omongan ‘suami idaman’ sampai bunyi bel memberhentikan ocehan mereka.
***
Cakka turun dari mobil Honda Jazz Silvernya. Begitu sampai lobby, ia tak sengaja melihat gadis dengan dress krim, rambutnya yang panjang dibiarkan terurai. Gadis itu mengangkat kepalanya begitu melihat seseorang yang ditunggunya sudah datang.
“Shi.. Shilla?”
“Kka! Hiks.. Kka, maafin gue, Kka..”
Cakka membalas pelukan gadis itu, lalu mengusap punggung gadis itu, “Lo kenapa Shill?”
“Alvin, Kka. Alvin.. Alvin.. Alvin meninggal.”
Cakka melepas pelukan Shilla, “Jadi lo kesini mau..”
“Kita balikan ya? Gue udah nurutin semua mau lo untuk nemenin sahabat lo disisa umurnya. Gue udah lakuin. Gue udah ngasih seluruh cinta gue ke dia. Dan gue kembali. Kembali untuk lo!”
“Maaf shill, gabisa..” Shilla menatap Cakka, “Gue.. Gue.. Gue udah punya istri.”
“APA?” Dua suara wanita yang kaget mendengar pengakuan Cakka barusan. Shilla dan.. Oik? Oik menatap Cakka seolah berkata ‘yang lo omongin tadi boong kan?’
“Ik, lo tau kan gadis yang bilang dia ade gue? Dia itu sebenernya istri gue..” Oik menatap Cakka. Ada sirat kekecewaan di wajah Oik, tapi ia tersenyum. Toh, Agni gadis yang manis dan sopan. Batin Oik.
“Inget. Gadis manis, sopan, dan periang itu kan? Oh gadis itu. Selamat berbahagia, pak.”
Shilla menggeleng kuat.
“Gakkk!! Gak!! Lo gak boleh menikah! Cerain istri lo!”
Cakka menatap Shilla, “Cukup shill. Mana mungkin gue nyeraiin orang yang udah lama gue cari dan udah lama gue sayang!”
“Kka!! Kka!!”
Cakka berlalu dari tempat Shilla tadi. Untung kantor belum terlalu ramai. Jadi tak ada gerombolan yang melihat aksi ‘drama’ tadi.
***
Agni berdiri di depan pintu ruangan Cakka. Dengan tas kecil di tangannya, ia tersenyum pada Oik yang tengah sibuk dengan map-mapnya. Begitu melihat Agni, ia tersenyum manis.
“Selamat siang, nyonya Cakka Nuraga.” Ucap Oik sopan. Agni mengangkat alisnya. Kok Oik tau?
“Kok manggilnya Nyonya Cakka sih? Haha.”
“Karena nyonya istri pak Cakka.”
“Udah tau ya, kak? Gausah panggil gitu ya. Risih aku, kak. Panggil aja Agni atau dek Agni. Oke oke?”
Oik menggangguk, lalu tersenyum.
“Tokek sawah eh maksudnya pak Cakka Nuraga ada di dalem?” Raut wajah Oik berubah. Ia menunduk lalu menggangguk kecil. Agni tersenyum lalu ikut menggangguk.
‘Criiit’ #bunyipintukayakdimallitu.
“Kak Cakk.. Eh sorry aku gak tahu kalo ada pacarnya..”
Shilla yang tengah memeluk Cakka melepaskan pelukan Cakka, Cakka lansung kaget melihat Agni dateng.
“Ag,, Agni?”
“Oh ini yang namanya Agni..” Sinis Shilla, “seleramu anak SMA, Kka?”
“Cuma mau nganterin ini kok.” Agni meletakkan tas kecil tupperware itu di meja Cakka.
“Udah ya, kawan aku udah nungguin dibawah,” Ucap Agni. Badannya sedikit bergetar, “Selamat siang.”
Agni meninggalkan Cakka yang masih memandangnya. Setelah sadar, Cakka mengejar Agni yang sudah berlari.
“Ag! Ag!” Cakka mengejar Agni, Agni berhenti berlari lalu menghapus air matanya cepat.
“Kenapa nangis? Bukannya lo bilang kita boleh pacaran dgn siapa aja? Kenapa lo lari terus nangis terus bicara dengan nada yang..”
“Ini yang lo bilang rapat? Lo gak makan masakan gue tadi pagi, gue telefon gak diangkat, lo rapat? Rapat cinta?”
“Sorry Ag, gue gak tahu kalo rapatnya diundur besok. Gue juga gak tau kalo Shilla tiba-tiba dateng.”
“Oh nama pacar lo Shilla. Yaudah, gapapa kali. Santai aja. Kita kan udah janji, boleh pacaran sama orang lain. gue duluan ya, bye.”
Agni meninggalkan Cakka yang masih menunduk. Agni menghapus air matanya yang sudah membasahi pipi chubbynya.
“Jadi itu namanya cemburu? Baru kali itu gue ngerasain perasaan itu.” Lirih Agni sambil menangis.
*** 

Sivia dan Gabriel heran melihat Agni menangis begitu masuk mobil. Sivia yang mau nanya ditahan oleh Gabriel. Sivia pun hanya bungkam.
Agni tak perduli diliatin sahabatnya. Ia terus menangis. Padahal apasih yang perlu ditangisin? Dia dan Cakka sudah komitmen untuk boleh memiliki pasangan lain. Tapi.. entah kenapa hatinya sakit melihat adegan pelukan tadi. Harusnya aku yang dipeluk!
“Ag, udah sampe.” Tegur Gabriel halus. Agni menghapus air matanya dan mencoba tersenyum.
“Oh, hmm. Makasih ya, Yel, Vi. Gue duluan,” Agni turun dari mobil Gabriel. Sivia sebenernya pengen turun. Dia kasian ngeliat Agni. Apalagi Agni masih sakit. Tapi Gabriel melarangnya.
“Kenapa sih, iel? Dia itu sahabat gue dari kecil!” Bentak Sivia pada Gabriel.
“Dia udah besar, Via. Tugas kita sebagai sahabat cuma bantu support dia dan dengerin keluh kesah dia. Dia kan udah berkeluarga, biarin dia nyelesaiin sendiri,” Jelas Gabriel. Sivia mendesah. Benar apa yang dibilang Gabriel. Ia memeluk kekasihnya itu,
“Makasih, ya iel. Kalo aku tanpa kamu, mungkin aku gak bisa hidup.”
“Sama-sama sayang,”
Mobil Gabriel pun hilang di tikungan. Ketika sampai di kamar, Agni lansung menumpahkan semua air matanya. Gatau sekarang gimana perasaannya. Pokoknya dia galau.
***
Cakka buru-buru memarkir mobil Honda Jazz Silver itu di garasi rumahnya. Ia lansung masuk ke dalam rumahnya, dan melihat keadaan rumah yang sudah rapi. Bahkan sudah ada makan malam diatas meja. Cakka naik ke atas, begitu ia membuka pintu kamar, dilihatnya gadis yang membuat pikirannya kalut sedang duduk di meja belajar.
“Ag..” Panggil Cakka, Agni yang asyik mengerjakan PR pura-pura gak denger. Ia menyibukkan dirinya dengan rumus fisika yang sama sekali gak nancep di kepalanya.
“Gue minta maaf soal tadi.” Lirih Cakka, Agni tertawa kecil.
“Gaperlu. Udah sekarang lo mandi terus makan. Gue udah masak buat lo. Satu lagi, malem ini lo tidur di kamar tamu aja ya? Gue gak mau sekamar ama lo dulu,” Ucap Agni tanpa memalingkan pandangannya dari buku PR nya. Cakka menghela nafas, lalu mengambil kaos dan celana pendek di lemari kamarnya. Ia menutup pintu kamar dengan pelan.
Pertahanan Agni runtuh. Air matanya tumpah membasahi buku dihadapannya. Ada benda tumpul yang menusuk hatinya. Ia menghapus air matanya dengan tisu yang ada di sampingnya. Cakka, andai lo tau. Gue udah belajar menyayangi lo.

Cakka duduk di meja makan dengan semangat makan yang udah hilang entah kemana. Ia masih memikirkan kejadian tadi siang. Seolah film yang terputar diotaknya. Shilla yang datang tiba-tiba, Shilla yang tiba-tiba juga ngajaknya balikan, terus Agni dateng dan Agni nangis, terus.. Ah! Cakka membanting sendok dan garpu yang dipakainya untuk makan di depan piring. Ia menghempaskan tubuhnya di sofa ruang tamu. Pikirannya kacau sekarang. Kenapa Shilla harus dateng disaat yang salah?
‘Jdaaarr!’ ‘tek!’
Suara kilat dan lampu yang tiba-tiba padam membuat suara jeritan diatas. Cakka yang tengah memejamkan mata refleks membuka dan tergesa-gesa naik ke atas. Begitu membuka pintu kamar, Cakka meraba-raba mencari Agni yang tengah berteriak.
“Agni??”
Teriakan itu berhenti, “hiks.. Cakka?? Itu elo kan?”
“Yaa, ini gue. Lo kenapa teriak?” Tanya Cakka.
“Gue phobia gelap! Dan suara petir itu nyeremin! Huaaaaa!!” Agni berteriak semakin jadi. Cakka mendekat ke tempat tidur. Lalu menengangkan Agni. Agni bukannya diem malah nangis kejer(?)
“Hiks.. Kka.. Hiks.. Takut..” Cakka entah dapet keberanian darimana, lansung memeluk tubuh Agni. Agni yang tadinya nangis terdiam. Merasakan rasa hangat yang menjalar sampai ke seluruh tubuhnya. Ia membiarkan tangan kanan Cakka mengelus rambutnya.
“Tidur ya, Ag. Gausah mikirin hal-hal lain. Pokoknya lo tidur aja. Gue jagain kok,”
Ada rasa tenang di hati Agni. Agni menggangguk lalu menyandarkan kepalanya di pundak Cakka.
“Kka?”
“Hmm?”
“Tadi itu cewe lo ya?” Tanya Agni hati-hati, Cakka menggeleng sambil tertawa.
“Jealous ya, Ag?” Tanya Cakka balik, Agni cuma tersenyum malu.
“Apaan sih. Kalo bukan cewe lo, siapa lo dong?”
Cakka mulai bercerita, sesekali ia mengelus rambut Agni, “Shilla itu mantan gue, kita udah lama putus. Gara-gara sahabat gue, Alvin, sayang banget sama dia. Dan Alvin itu punya penyakit. Dia minta Shilla buat jadi kekasihnya di sisa umurnya,”
Agni meng-O kan mulutnya, “Terus sekarang Alvin-nya kemana?”
“Udah tenang di sana,” Cakka menunjuk ke atas. Agni ikut mendongak, lalu tersenyum.
“Shilla ngajak gue balikan. Gue nolak lah. Gue kan udah punya istri bawel, manja, nyolot, histeris, dan gak bisa diem.” Agni manyun. Itu namanya ngejelek-jelekin dia dong. Cakka mencubit pipi Agni.
“Gue juga punya cerita cinta pertama!” Ucap Agni menggebu-gebu, Cakka menaikkan alisnya, “Mau denger?”
Cakka mengganggukkan kepalanya. Agni tersenyum lalu membenarkan posisi duduknya.
“Gue punya tetangga. Namanya Raka. Gue sama dia dekeeeetttt banget! Kayak bunga sama lebah. Akhirnya gue suka sama Raka! Tapi, pas gue nyatain cinta ke Raka, Raka malah bilang 'gabisa' terus pergi ke Paris. Haha gue masih lucu ngebayangin polosnya gue waktu itu,”
Cakka meng-O kan mulutnya, “Lo tau dimana Raka sekarang?” Agni menggeleng.
“Kata mama sih Papa Raka masih di Paris. Dianya gatau kemana. Mati kali. Sejak kejadian itu, gue benci banget sama dia. Apalagi sama cowok! Terus, beberapa tahun kemudian, gue ketemu sama cowo nyebelin yang gasengaja nimpuk gue pake sendal!!”
Cakka tertawa mengingat kejadian itu, “Haha, udah gausah dibahas. Gue bener gak sengaja waktu itu. Lagian elonya udah tau gue lagi ancang-ancang mau nimpuk masel, eh malah berdiri di deket masel.”
“Ya mana gue tau-_-” Ucap Agni sambil memanyunkan bibirnya.
“Udah, sekarang lo tidur aja. Kan besok sekolah. Gue ngambil lilin dulu di bawah.” Cakka beranjak dari kasur, sementara Agni duduk diatasnya sambil memeluk guling. Tak berapa lama, Cakka datang dengan sebatang lilin. Cakka meletakkannya di atas meja lampu.
“Kka?” Agni menyandarkan kepalanya di pundak Cakka.
“Ya Agni?”
“Perjanjian kita itu dibatalin aja ya?”
“Kenapa?”
“Ya engga papa, oke oke?”
Cakka menggangguk kecil, membuat Agni tersenyum manis.
“Ku kan setia, menjagamu. Bersama dirimu, dirimu, ow ow. Sampai nanti, akan selalu bersama dirimu..” Senandung Agni.
“Nyanyi?”
“Bukan nge-guk-guk!”
“Haha, iyadeh. Lanjutin dong nyanyinya.” Pinta Cakka, Agni menggeleng.
“Betee!”
“Kok bete?”
“Abis lo gitu sih,”
“Haha. Nyanyi lagi, buat gue.”
“Memandang wajahmu cerah, membuatku tersenyum senang, indah dunia. Tentu saja kita pernah mengalami perbedaan, kita lalui. Tapi aku merasa, jatuh terlalu dalam cintamu. Kutak akan berubah, ku tak ingin kau pergi, selamanya. Ku kan setia menjagamu bersama dirimu, dirimu. Sampai nanti akan selalu bersama dirimu.”
“Saat bersamamu Agni, kumerasa bahagia, dalam pelukmu..” Senandung Cakka, membuat pipi Agni merah padam.
“Paansih? Ih Cakka Vierrania juga ya? Kalo gitu besok beliin Agni CD Vierra yang baru ya?”
Cakka melongo. “Yadeh iyaaa.”
“Asssyyyiikkk!!”
“Udah tidur sekarang. Udah jam berapa, besok telat sekolahnya.”
“Iya kakek Cakka.”
“Wush! Enak aja. Good night ya Agni,”
“Good night too:)”
Agni perlahan memejamkan matanya. Tak berapa lama, terdengar dengkuran halus. Cakka tersenyum manis.
***
Sudah lebih dua bulan Cakka dan Agni membuka hati mereka untuk saling menyayangi. Di hati Agni, mungkin mulai ada sedikit rasa ya.. cinta. Ia mulai mencintai Cakka. Disekolah, kedekatan Rio-Agni juga sudah dibilang sangat dekat. Setiap ada Rio, pasti ada Agni.
“Ag, hari ini jalan yok?” Ajak Rio, Agni yang tengah sibuk membaca buku catatannya melirik ke arah Rio.
“Boleh! Kemana?”
“Pulang sekolah ikut gue aja, oke?”
Agni berfikir sebentar, “Okelah!”
Rio tersenyum, lalu meninggalkan kelas XII IPA-1 yang sedang sepi karena istirahat. Agni sendiri tidak ke kantin karena sehabis istirahat ada ulangan Biologi. Agni mengambil handphonenya di dalam tas, lalu memencet beberapa tombol.

To: CakkaNRG :* (Mobile)
Kka, entar pulang gausah jemput:)
Aku mau pergi sama kawan. Oke?

From: CakkaNRG :* (Mobile)
Yaaaa:)
Sama siapa prginya? Via? Gabriel?

To: CakkaNRG :* (Mobile)
Bukan, Rio :)

Tak ada balasan dari Cakka. Agni pun melanjutkan membaca catatannya.
***
“Eh, mau kemana sih? Kok pake acara tutup-tutupan mata?” Tanya Agni begitu Rio menutup matanya dari belakang.
“Ikut aja,”
Rio membuka tangannya yang menutup mata Agni. Agni mengerjap-ngerjapkan matanya, lalu melihat pemandangan danau yang huaaaa..
“Kok lo tau ini tempat favorit gue?” Tanya Agni, Rio tersenyum misterius.
“Ada deeeh,”
Agni duduk di hamparan rumput yang luas, udah lama gak duduk disitu. Rio duduk di sampingnya, memandang gadis cantik itu lekat-lekat. Hatinya sudah yakin. Ia menghela nafas panjang.
“Ag?”
“Ya?”
“Lo.. Lo.. Lo mau gak.. Jadi.. Pacar gue?” Tanya Rio, Agni memandang Rio sejenak, lalu menunduk.
“Jadi itu yang namanya ‘pembatalan janji’, selamat ya!” Gumam seseorang dari jauh, lalu berlalu dari tempatnya tadi berhenti.
“Gue.. Gakbisa, yo.”
Rio menghela nafas, ia sudah menduga, “Gapapa. Kalo boleh tau, kenapa?”
“Tapi lo jangan marah apalagi ninggalin gue pulang sendiri ya?” Tanya Agni, Rio menggangguk sambil tertawa kecil.
“Pertama, gue udah nganggep lo sebagai sahabat gue sendiri. Yang kedua, sebenernya.. gue udah punya suami. Ini tradisi keluarga gue. Gue sebenernya nolak, tapi, ya gue pasrah. Lagian suami gue orangnya baik, perhatian, dan gue nyaman ada dideket dia.”
Rio membulatkan mulutnya, “Siapa?”
“Cakka Nuraga. Lo pasti kenal.”
“Oh, si pemilik perusahaan terbesar itu? Ya iyalah, papa gue kan temen bisnis papa Cakka.”
Agni tersenyum, “anterin gue ke kantor dia, yuk. Gue tiba-tiba kangen parfum dia. Eheheh,”
“Cakka beruntung bisa dapetin cewe polos, manis, pinter, dan manja kayak lo.” Gumam Rio, Agni tersenyum kecil.
“Makasih yo. Anterin gue kesana ya?”
Rio menggangguk lalu menarik tangan Agni menuju caviga putihnya.
***
Agni melangkahkan kakinya menuju lantai 4, dimana ruangan Cakka berada. Sambil membawa brownies kering kesukaan Cakka.
“Kak Oik!” Sapa Agni begitu melihat Oik tengah sibuk dengan BlackBerry nya.
“Hai, cantik!”
“BB baru kak? Bagi pin dong, hehe.” Agni dan Oik akhirnya bertukaran PIN BB. Setelah bercanda sedikit tentang Display Name Agni yang memakai umbel-umbel ‘Nuraga’, Agni mulai menghela nafas berat.
“Pak Cakka Nuraga ada?” Tanya Agni, Oik terdiam. Lalu menggangguk kecil.
“Oke kalo gitu aku masuk ya kak. Entar aku PING kakak, oke?”
Agni membuka pintu masuk dengan senyum gembira,
“Iya shill. Gue mau balikan sama lo,”
“Apa?” Agni terkejut mendengar ucapan Cakka barusan. Cakka dan Shilla yang sedang duduk di sofa ruangan menatap Agni.
“Apa, Kka? Lo mau balikan sama gue? Akhirnya lo sadar kalau gue yang lebih baik dari Agni!” Sindir Shilla sambil memeluk Cakka. Cakka terdiam tak membalas pelukan Shilla.
“Bukannya kita udah sepakat batalin janji kita Kka? Bukannya kita udah sepakat untuk saling menyayangi?” Lirih Agni. Brownies yang dipegangnya sudah jatuh.
“Bukannya lo yang ngingkarin janji itu? Lo pacaran di danau pulang sekolah, yakan?” Sindir Cakka dengan nada keras.
“Rio nembak gue, dan gue tolak! Tau kenapa? Karena gue sayang lo!! Gue inget sama perjanjian kita, Kka!! Gue.. hiks.. gue kecewa lo, Kka! Gue mau cerai!” Agni menaikkan nadanya di kalimat ‘Gue mau cerai!’. Cakka menggeleng tak percaya, sementara Shilla tersenyum puas.
“Setelah kita cerai, terserah lo mau sama siapa! Gue gak peduli! Gue capek! Gue permisi!!” Agni meninggalkan ruang kerja Cakka. Oik yang menyaksikan drama itu terdiam menatap Agni.
“Ag? Lo gapapa?” Oik meyakinkan. Agni menggeleng, lalu tersenyum.
“Gue baik-baik aja. Jagain Cakka ya kak..” Lirih Agni, ia berjalan sempoyongan menuju lift. Sementara Oik sudah mengepalkan tangannya. Ia masuk ke dalam ruangan Cakka.
“Pak Cakka! Kejer dong Agninya! Dia sayang sama bapak, tapi kenapa bapak main serong dibelakang dia?”
Cakka diam. “Shill. Kita gajadi balikan!”
“Kenapa?”
“Karena gue sayang Agni!”
“Cuma karena itu? Cih!”
Cakka diam. Tak menjawab ucapan Shilla.
‘Ag, gue juga sayang sama lo. Kembalilah Ag..’
***
“Jadi Agni gak ada dirumah lo, Vi?”
“Engga tuh, Agni daritadi gak dirumah gue. Emang kenapa? Agni kemana?”
“Gak. Huft.. Yaudah, makasih ya Vi.”
Tut.
Cakka melempar BlackBerry nya ke atas tempat tidur. Ia meremas rambutnya kesal. Harusnya dia denger dulu jawaban Agni ke Rio! Harusnya dia mikir dua kali dulu untuk nerima Shilla lagi. Cakka mencoba menghubungi nomor Agni. Sialnya, nomor itu tak aktif.
Hujan sudah mengguyur bumi. Cakka memandang ke jalanan yang basah akan hujan. Pikirannya bener-bener kalut.
“Ag.. Lo dimana sih? Arrggghhhh!!!”
Cakka menyambar jaket dan kunci mobilnya. Lalu bergegas mencari Agni.
“Apa dia di danau itu?”
***
“Hiks.. Kenapa sih Cakka jahat sama gue? Kenapa? Kenapa dia harus menghianatin gue kayak cinta pertama gue? Hah!! Jahat! Gue benci cowo! Gue benci cinta! Benci! Benci!”
Agni duduk di hamparan rumput danau yang sudah dibasahi oleh air hujan.
“Agni! Lo ngapain disini? Lo bisa sakit!!” Teriakan itu membuat Agni menoleh kebelakang. Agni tersenyum kecil lalu menghela nafas.
“Gue benci elo kka. Hiks.. Lo jahat..” Gumam Agni tak jelas.
“Maafin gue, Ag..”
“Gue.. Hiks.. Mau cerai! Mau cerai!” Agni memukul dada Cakka yang hendak memeluknya. Cakka merasakan dadanya sesak mendengar ucapan itu.
“Iya besok gue ke pengadilan agama buat ngurus perceraian kita,”
Agni terdiam, Cakka mengelus pipi Agni, “Tapi sekarang pulang ya?”
“Besok cerai ya?”
“Iyaaa.”
Agni menggangguk lalu membiarkan Cakka memeluknya.
***
‘Gue gak mau cerai sih sebenernya, tapi gimana lagi, hati gue terlanjur sakit. Gue gak mau berurusan lagi sama cinta setelah ini. Biar aja gue jadi janda kembang selamanya!’ Batin Agni. Cakka yang melihat Agni tengah sibuk dengan laptopnya cuma menghela nafas.
“Gue mau ke pengadilan dulu. Mau ngurus perceraian kita. Oh ya, setelah kita cerai, gue bakal pindah ke apartemen gue. Kalo lo mau tinggal disini juga gapapa. Oh ya satu lagi, kalo ada barang-barang lo yang kebawa gue, entar smsin aja barang-barang lo yang ilang. Oke?”
“Yayaya, sipp..”
“Gue pergi dulu, gamau peluk untuk yang terakhir kali?” Tanya Cakka, Agni menatap Cakka lama, lalu lansung membaur di pelukannya.
‘Ya tuhan berhentikanlah waktu sekarang. Gue nyaman ada di pelukannya.’ batin Cakka.
‘Wish gue, jam dirusakin aja biar gue bisa begini terus sama Cakka.’ batin Agni. Agni melepaskan pelukannya ke Cakka. Cakka mencium kening Agni lama. Merasakan ketenangan yang begitu menusuk.
“Gue pergi dulu. Hati-hati dirumah.”
Agni menggangguk. Begitu mobil Cakka hilang di tikungan, Agni buru-buru naik ke atas kamar, dan menangis sejadi-jadinya. Tak sengaja, ia menjatuhkan buku yang sudah disusun Cakka dalam kardus. Buku itu diberi judul ‘Agni Tri Nubuwati ♥’. Agni perlahan membuka lembar pertama.
Foto gadis kecil dengan rambut dikuncir kuda menjadi foto pertama di buku itu. Hey! Itu kan aku? Batin Agni. Agni melihat ke lembar selanjutnya. Ada foto seorang lelaki dengan rambut gondrongnya dan disebelahnya ada fotonya waktu masih kecil.
‘Raka ♥ Agni’
“Raka? Ra.. Raka?”
Agni membuka lembar selanjutnya, ada tulisan tangan Cakka.
‘Tadi dia cerita tentang masa kecilnya. Dia cerita tentang cinta pertamanya. Dan tau siapa nama yang disebutinya? Raka! Andai kau tau Agni, Raka dulu sangat mencintaimu. Ia terpaksa mengikutinya ayahnya tugas ke Paris. Pasti kau bingung kenapa aku tau semua tentang Raka? Karena.. Akulah Raka, Agni. Raka itu adalah nama kecil dari Cakka Kawekas Nuraga.’

Air mata Agni mulai membasahi lembar buku itu. Disebelahnya, terdapat foto dirinya beberapa waktu lalu bersama Cakka. Mereka sedang bermain di foto box(?)

‘Sekarang peri manisku udah gede. Dia udah jadi gadis yang cantik dan sudah menjadi istriku. Awalnya ia sangat tidak menyukaiku-_- Tapi, lama kelamaan kami berdua mulai saling menyayangi. Aku sangat menyayanginya, dari dulu hingga sekarang. Andai dia tau itu.’

‘Dia minta perceraian kami cepat dilaksanakan. Aku terpaksa berkata 'ya' untuk perceraian itu. Sepertinya dia sangat sakit hati padaku’
'Buk!'
Agni menutup buku itu dan berlari sekuat tenaga ke depan rumah. Ia buru-buru mencegat taksi yang kebetulan lewat disaat yang pas.
“Kemana neng?”
“Pengadilan Agama, pak! Cepet!” Suruh Agni. Si supir taksi lansung menginjak gas dengan nafsu(?)
“Mau cerai ya, neng?” Tanya si supir.
“Bukan pak. Saya mau nahan suami saya. Dia mau gugat cerai. Saya kan masih sayang sama dia,”
“Oh, baiklah neng.”
Swwwiiingggg.. Si supir taksi menginjak gas makin nafsu.
“Pak! Ayo pak buruan! Jangan putus asa, pak! Cepet pak!”
Si supir taksi lansung nancap gas dengan nafsu. Sementara Agni udah ketar ketir.
Macet. Agni lansung lemes begitu melihat antrian panjang mobil didepan taksinya.
“Masih lama ya pak macetnya?” Tanya Agni, Si supir menggeleng lemah.
“Pak, tolong pak bantu saya. Saya gamau cerai sam suami saya. Saya cinta banget sama dia. Hikss..” Si supir gak tega ngeliat Agni nangis begitu. Ia lansung menyerobot mobil depan dan ngebut lagi.
“Huaaa! Pak supir! Makasih pak!” Agni tersenyum kecil. Pak supir mengancungkan jempolnya. Membuat Agni jingkrak-jingkrak di tempat.
“Pak, pak! Turun disini ajaa!” Pinta Agni. Supr Taksi itu ngerem mendadak. Membuat kepala Agni ngebentur jok didepannya. Agni buru-buru mengeluarkan uang 100ribuan, lalu berlari mengejar mobil Honda Jazz yang sudah memasuki pekarangan Pengadilan.
‘duk’
“Adududuh..” Agni meniup lututnya yang berdarah gara-gara jatuh. Ia hampir saja menangis dan menyerah.
“Engga! Gaboleh, gue gak boleh nyerah! Gue sayang Cakka! Gue harus mempertahankan rumah tangga gue!! CAKKA!!”
Agni mencoba berdiri, lalu ia berlari menuju Cakka yang sedang memandang map hijau yang dibawanya. Entah kenapa dia gak yakin dengan hal ini. Engga! Gue harus yakin!! Gue gak boleh nyakitin hati Agni terus menerus.
“CAKKA!!!” Suara teriakan itu membuat Cakka menoleh kebelakang dan..
‘Buk!’
Agni memeluk tubuh Cakka erat-erat dari belakang. Cakka hanya memandang tangan itu heran.
“Ag? Lo kena..”
“Gue gak mau kehilangan lo untuk yang kedua kalinya, Kka! Gue tau siapa lo sekarang! Lo Raka! Raka cinta pertama gue! Jangan tinggalin gueeee!”
Cakka tersenyum, ia melepaskan pelukan Agni dan mencium kening Agni.
“Gue sayang lo. Janji ya gak ngajak cerai lagi?”
Agni tersenyum, “Kalo ngga terpaksa ya:p”
“Yaudah, sekarang kita pulang yuk?” Ajak Cakka, Agni menggangguk.
“Eh tunggu!!” Cakka melirik Agni, “Gendong, kaki gue berdarah nih!!”
“Kok bisa?”
“Jatoh gara-gara mengejar cinta Cakka:3”
Cakka mengacak rambut Agni, “Yaudah, sini naikk..”
“Yeaaaahhh!”
Agni naik ke punggung Cakka, lalu tersenyum kecil. Akhirnya dia menemukan cinta pertamanya dan terakhirnya.
“Ag?”
“Yaaa?”
“Buat anak yuk!”
“Huaaaaa!!! Mamaaaa!! Cakka!! Turunin! Turunin!!!!!!!”

The end :p
Hih jelek amet sih Last Partnya-_-
Maaf ya ngecewain:3
C+L ditunggu yaaa o:)
Makasih buat yang nungguin cerpen ini.
Buat yang baca, buat yang setia:3
I heart you guys!! ♥

Comments

Post a Comment