[ALL ABOUT KOREA] Mengenali Lokasi Syuting Love Rain



Siapa yang tak kenal Yoona anggota Girls Generation dan Jang Keun-suk yang menjadi selebritas paling panas tahun 2012 lalu? Bagi sejumlah kalangan, dua bintang ini seolah jaminan bagi menarik atau tidaknya sebuah tontonan, termasuk K-drama. Ya, keduanya dipertemukan dalam serial Love Rain yang turut melejitkan sejumlah destinasi wisata yang dijadikan lokasi syuting serial arahan Yoon Seok-ho ini.

Love Rain adalah drama yang bercerita tentang kisah asmara yang terjadi pada tahun 1970 dan pada abad 21. Adalah Seo In-ha (Jang Keun-suk) dan Kim Yun-hui (Yoona) yang merupakan pelajar sebuah sekolah seni. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta sejak pandangan pertama, sayangnya cinta mereka tak pernah bisa bersatu. Berpuluh tahun kemudian anak dari Seo In-ha yang bernama Seo Jun In (Jang Keun-suk) bertemu dengan anak Kim Yun-hui yang bernama Jung Ha-na (Yoona). Seo Jun yang berprofesi sebagai fotografer jatuh cinta kepada Jung Ha-na seorang wanita ceria nan energik. Kisah mereka juga tak berjalan mulus karena sejarah orang tua yang pada masa lalu juga saling menyayangi.

Drama cinta ini mengambil lokasi syuting di beberapa tempat yang indah di Korea. Seperti misalnya Yeongju Museom Village. Terletak di Sudo-ri, Yeongju, Gyeongsangbuk-do, desa ini masih sangat tradisional dengan hanok (rumah kuno Korea) yang masih bisa kita temui. Desa ini semakin menawan karena dikelilingi air yang mengalir dari gunung Sobaek dan Taebaek. Pemandangan alamnya sangat cantik dengan pantai berpasir, gemericik air sungai dan hutan yang lebat. Desa Yeongju Museom menjadi setting adegan tahun 70an dimana In-ha dan kawan-kawannya sedang mempersiapkan penampilan mereka. Lokasi ini sekaligus menjadi tempat wisata keluarga yang sangat tepat jika tidak ingin bising dengan keramaian kota. Untuk mencapai desa Yeongju Museom Anda harus naik taksi dari Terminal Bus Yeongju menuju Yeongju Yeogaek Garage. Sesampainya disana naiklah bus selama 20 menit menuju desa Yeongju.

Adegan lainnya diambil di Suncheon Open Film Set untuk adegan-adegan yang menonjolkan suasana tahun 70an termasuk rumah Yun-hui saat itu. Studio film outdoor ini berisi 200 bangunan dan jalan-jalan yang biasa digunakan untuk pengambilan gambar yang ingin menunjukkan bagaimana kondisi para tahun 60an, 70an hingga 80an. Berbagai film dan drama Korea yang sering melakukan syuting di Suncheon Open Film Set adalah “Love and Ambition” dan “ East of Eden”. Hanya berjarak 20 menit dari Suncheonman Bay, Anda bisa mengunjungi studio film ini dengan menumpang bus dari Seoul Central City Bus Terminal menuju Suncheon. Sesampainya di Suncheon Intercity Bus terminal, naiklah bus nomor 77, 99 atau 777 dan turun tepat di studio.

Berikutnya adalah lokasi untuk adegan dramatik saat Seo Jun In mengakui cintanya kepada Ha-na yakni Konjiam Resort Arboretum. Keindahan tempat ini tak lagi perlu dipertanyakan karena menjadi rumah bagi sekitar 20 taman dengan monorel dan merupakan bagian dari resor ski terbesar di Korea. Musim dingin adalah saat paling tepat untuk berkunjung ke Konjiam Resort untuk merasakan tantangan bermain ski dengan leren-lereng yang didesain sedemikian rupa. Penasaran? Datang saja dengan naik taksi dari Terminal Gonjian dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit.

Source: Wisata Korea

Comments