Kepatok Cinta _part1_ (Admin1: Pania-Admin5 : Heni)

Heloh :D
Admin1 sama Admin5 bawa cerebung part 1 nich (?)
Biar gak penaasaran, lansung aja, capcus..

~~~

Seorang cowo putih sedang asyik menyiram peliharaan kesayangannya dengan mesra (?). Kegiatan itu sudah rutin sudah pagi dilakukannya. Kalau gak dilakukan, dia bisa stress disekolah terus lari terbirit-birit kerumah. Dan lansung mandiin hewan itu. Siapa sih memang cowo itu? Dan siapa peliharaannya?
Yups! Dia adalah Cakka, anak juragan ayam paling terkenal di desa jagakarsa. Dia memiliki peliharaan paling disayangnya, yaitu AYAM! Nama Ayamnya adalah Daud, ayam paling cantik yang dimiliki oleh ayahnya. Ayam itu adalah ayam pelampiasan. Loh? Iya, gini loh ceritanya. Cakka pernah cinta mati sama seorang gadis bernama Agni. Tapi cintanya itu bertepuk sebelah tangan, eh bukan bertepuk sebelah tangan, tapi tidak kesampaian karena Agni sudah dijodohkan dengan Debo, anak paling charming di desa ini. Makanya, Cakka numpahin semua kasih sayangnya ke Daud.
‘kring… kring…’
Cakka mendongakkan kepala dan melihat seorang lelaki dengan baju seragam SMA dan sepeda gunungnya tersenyum manis padanya. Cakka membalas senyuman itu sambil menyodorkan selang kepada Alvin.
“lah? Kok?” Tanya Alvin, “gue mau jemput lo tau.”
Cakka tersenyum lagi, “gue mau ganti baju dulu, sebagai hadiah karena lo jemput gue, nih, tolong mandiin Daud ya! Ampe harum loh, awas kalau gue masih tercium bau-bau tidak sedap.” Cakka lansung masuk kedalam rumahnya, sementara Alvin mendengus sebal.
“hhh! Ini gue lakuin biar sahabat gue yang gila itu kaga guling-guling lagi dijalan kaya waktu itu! Malu 7 turunan gue-_-“
Ga berapa lama, Cakka keluar dengan seragam SMA rapi. Rambutnya yang udah gondrong itu di acak-acaknya biar keliatan charming kayak Debo.
“hhh, udah nih ndut, mandiin si Daud. Berangkat yok!” ajak Alvin sambil mematikan kran air di sebelah kandang Daud. Kandang daud itu sebenernya lebih mirip kamar deh. soalnya gapernah ada bau-bau aneh kayak kandang seperti biasanya, setiap hari kandang itu dibersihin sama Cakka.
“eh, eh! Tunggu. Gue khawatir nih, Daud diambil orang…” kata Cakka sambil menatap Daud. Seolah mau ninggalin pacarnya ke Aussie aja.
Alvin ngedubrak, “aneh lu, Cakk! Jadi gila gara-gara Agni ya? ckck”
Cakka Cuma diem, dia ngeletakin si Daud di kandang, tak lupa nyiumin Daud dulu. Alvin yang ngeliat kejadian itu menggidik ngeri.
‘jangan sampai deh gue ditolak Zevana, gue bakal ngelanjutin kariernya Cakka’.
“udah, tunggu apalagi? Ayo cabut” kata Cakka, Alvin menggangguk.
***
“Agni!” sapa seorang gadis sambil memamerkan senyumnya, gadis yang dipanggil ‘Agni’ itu tersenyum bête.
“lah? Kenapa, Ag?” Tanya Zevana heran.
Agni mendengus, “gue bête nih harus pura-pura sayang sama Debo.”
“oh, kenapa bête?” Tanya Zevana lagi.
“gue kan Cuma sayang sama Cakka, lo tau kan? Pokoknya hati aku Cuma untuk Cakka seorang. Tapi… sekarang Cakka malah selingkuh. HUAAAA!”
Zevana membulatkan matanya kaget, “serius Ag? Cakka? selingkuh? Sama? Kasih tau gue orangnya! Biar gue labrak habis-habisan!”
Agni menatap Zevana heran.
“lo yakin mau ngabisin tu orang?” Tanya Agni.
“iya! Kalo perlu gue jadiin sate dia!”
“yah, jangan deh, entar lo malah keenakan. Soalnya Cakka.. selingkuh sama seekor.. AYAM!”
Zevana lansung bête. Dia dikerjain nih sama Agni, “AYAM?”
“iyaaaa :-( nasib gue jelek ya, diselingkuhin sama Ayam? Huaaaaaaaaaaa Jeee! Gue ga relaaa!!!!” Agni memukul-mukul tangan Zevana dengan geram, sementara Zevana Cuma mangut-mangut. Zevana mah udah rela aja badannya digebuk-gebukin sama Agni.
***
Jam Istirahat…
Cakka lagi asyik melahap siomay nya sambil ngobrol sama Alvin. Sambil cerita-cerita tentang ayam atau tentang JB, artis lagi melejit.
“eh, kita boleh gabung gak disini?” Tanya Agni sambil membawa sepiring siomay dan teh botol.
Cakka cengo bentar, terus mengangguk kaya orang bego. Agni duduk persis dihadapannya, membuat Cakka dengan leluasa memperhatikan kecantikan wajah Agni. Lama dipandangnya gadis itu, sampai Agni salting sendiri.
“ada yang salah ya?” Tanya Agni heran.
“eng.. enggak. Ag, kok lo makin cantik sih?” Tanya Cakka polos. Sementara Agni udah terbang aja ke langit.
“eh, masa sih. jadi malu.. btw apa kabar Daud?” Tanya Agni.
“baik dong”
Mereka membicarakan tentang Daud. Sebenernya Agni udah mencoba ganti topic, tapi si Cakka ujung2nya malah ngebahas si Daud lagi, bikin Agni bête.
“hai sayanggg…” sapa seorang cowo dengan gayanya yang charming. Agni yang ngeliat kedatangan cowo itu lansung mendengus.
“EH! Terus, terus, Cakk! Si Daud gabisa makan tanpa LO? WAW! Romantis beud ya! Kayak GUE gak bisa HIDUP tanpa LO!” ucap Agni sambil menekankan kata2 yang di capslock. Cakka yang udah tau maksud Agni biar Debo cepet-cepet pergi karena gak dianggap ikut bantuin Agni.
“YA GITU deh AG! Lo tau gak siech.. Masa ya, si Daud itu gabisa MEJEMIN mata kalo ga sama gueee.. ya kayak gue kalo GA LIAT ELO bisa GA BISA NAFAS *lebay*”
Oke, bisa diliat muka Debo yang charming itu merah, ia lansung pergi meninggalkan Agni dan rombongan. Mungkin dia mau ngadu sama papanya Agni kali, ye bodo.
***
Malemnya, Cakka lagi duduk dikamarnya. Seperti biasa ditemani gitar dan pacarnya, Daud. Malem itu ia mengamati bintang malam. Dan bulan.
“Huah malem itu bulan sabit melengkung indah, seperti senyum Agni. senyum yang paling indah” kata Cakka sambil mengelus-ngelus si Daud.
‘tok.. petok.. petok..’
“daud. Kenapa sih hidup gue miris banget? Gue suka sama cewe yang udah dijodohin sama cowo yang paling charming di desa? Ya jelas gue kalah lah.” Ucap Cakka sambil mengelus-ngelus lagi si Daud, si Daud Cuma asyik petak-petok.
‘jrengg..’ bunyi gitar.

‘ Mungkin.. Aku tidaklah sempurna..
Tetapi hatiku, memilikimu sepanjang umurku..
Mungkin.. Aku tak bisa memiliki..
tok.. petak.. petok..
Dirimu.. seumur hidupku’
###

Segini dulu ya part 1.
Mengecewakan kan :(
Sorry :( tapi PART 2 !
AKU JANJI!
Bakal lebih keren deh ;)

Add fb kami ya:
Admin1 : Achma Desvania Prasetya
Admin5: Heni Prastiorini

Twitter:
Admin1: @paniayams
Admin5: @pheni_ds

THANKS!!

yang mau tag tinggal comment ya :)

Comments

Post a Comment