LOVE STORY ^part 2^

Helo PANatic :3 (?)
Pania balek lagi loh :p
Dengan cerita baru saya.
Gaje ya ceritaku? :"( Jelek kan? Banget :(
Like min. 15, 2 jam lagi aku post part 3nya! Oke? :3
Mobil honda jazz biru memasuki carport rumah abu-abu bernomor 12. Sang pengemudi turun dari mobil, ia melepas kacamata hitam yang sedari tadi ia pakai. Dan mengetuk pintu rumah itu.
Si pemilik rumah dengan mendorong kopernya membuka pintu. Ketika melihat siapa yang datang, bibirnya lansung manyun.
“Bawain nih koper gue!” Kata Agni sambil menyodorkan kopernya yang penuh baju itu.
“Buset. Besar amet, mau nginep apa mau kabur sih?” Tanya Cakka, Agni melengos. Ia mengunci pintu utama rumah itu, dan menyuruh satpam rumah itu mengunci pagar kembali setelah mobil keluar. 
“Banyak tanya sih! Diem deh.” Gerutu Agni, Cakka memandang cewe tomboy disebelahnya ini, lalu masuk ke jok pengemudi. Agni setelah memberi tau satpam lansung masuk ke dalam jok penumpang. 
“Gue terpaksa ngebatalin janji sama Oik tau gara-gara harus jemput lo.” Kata Cakka sambil memperhatikan jalanan yang lumayan ramai.
“Bodo, lagian gue juga ga minta di jemput sama lo” 
Cakka lagi-lagi menatap cewe ini, “Dasar, dari dulu sampe sekarang lo gaberubah ya.”
“Oh, ya ya.” Jawab Agni datar. Ia lagi males ngeladenin orang. Ia masih kesel sama bundanya yang seenak jidat nyuruh dia tinggal sama tunangannya, ehm, tambah satu kalimat ya, CALON tunangan.
“Susah deh ngomong sama orang susah.” Gerutu Cakka.
***
Sampai dirumah Cakka, Agni disambut hangat oleh Tante Karin dan Om Debo. Agni seneng sih di baik-baikin sama tante Karin dan om Debo, tapi dia males banget harus serumah sama Cakka. 
“Kamar kamu diseberang kamar Cakka ya, Ag. Kamar Cakka yang kamarnya bercat hitam.” Ucap Tante Karin, Agni mengangguk. Cakka pun kebagian job bawain koper Agni yang berat+besar itu.
“Ini kamar kamu, suka?” Tanya Tante Karin ketika ia membuka pintu kamar untuk Agni beristirahat. Agni cengo bentar. Cat kamar itu warna ungu tua. Lengkap dengan double bed warna putih. Ada meja rias, meja belajar, dan lemari pakaian. Ada sebuah pintu yang kalau dibuka, terlihat sebuah tempat untuk mandi. Dan ada juga sebuah pintu yang ditutupi tirai warna ungu, menghubungkan kamar Agni dengan balkon.
“Suka banget tante, makasih ya.” Ucap Agni, Tante Karin tersenyum.
“Kalau ada apa-apa, tinggal panggil Cakka aja disebrang. Kalo engga, telepon tante. Tante mau ke salon dulu.”
Agni tersenyum lalu menutup pintu kamarnya. Ia memejamkan matanya, lalu tak berapa lama ia sudah tertidur pulas.

☺☹☺ 
Pagi-pagi sekali Agni sudah dibangunkan dengan bunyi ketukan pintu kamarnya. Dengan nyawa yang masih belum ngumpul, ia membuka pintu kamarnya itu. Dilihat wajah Cakka yang sudah siap dengan seragam sekolah.
“Lo mau sekolah apa mau nyapu sekolah? Pagi amet.” Gerutu Agni, Cakka menoyor kepala Agni.
“Lo gainget apa hari ini ada rapat OSIS? Lo OSIS kan? Cepet mandi sana!” Suruh Cakka, Agni yang menjabat sebagai sekretaris OSIS cuma mangut-mangut gaje.
15 menit kemudian, Agni sudah siap dengan seragam sekolahnya. Tak lupa dengan sepatu dan tasnya.
“Udah?” Tanya Cakka.
“Belom!”
Ketika ada mama Cakka, Cakka lansung menggandeng tangan Agni, bak sepasang kekasih, “yuk, sayang, kita berangkat udah telat nih.”
“Yadeh, tante, om, Agni sama Cakka berangkat dulu ya,” pamit Agni. Mama dan Papa cakka mengangguk.
Setelah Cakka dan Agni masuk kedalam mobil, Mama dan Papa Cakka saling berpandangan, “kayaknya pertunangan itu harus di percepat deh, Pa.”
“Bener, Ma! Papa setuju.”
“Sip! Entar mama kasih tau Bundanya Agni”
***
Cakka dan Agni berdiam-diaman didalam mobil. Cakka sibuk mengendarai mobil, sementara Agni karena masih ngantuk. Telpon cakka tiba-tiba berbunyi, ketika melihat lcd, Cakka lansung mengangkatnya.
“Halo, Kak. Kenapa?” Tanya Cakka, “oh aku lagi dijalan.. Bareng Agni, kenapa? Iya sorry kak, soalnya kami ada rapat. Jadi disuruh dateng awal. Kakak bisa kan berangkat sendiri?” Ada jeda di ucapan Cakka, ia menatap Agni yang sedang menatapnya bingung.
“Yaudah, Kka. Lo jemput aja kak Oik, gue biar naik angkot aja” ucap Agni pelan, Cakka menatapnya. Kalau belok kanan, pasti kelihatan gang rumah Oik.
“Gapapa?” Agni mengangguk. Lagian dia gamau kena labrak kakak kelas gara-gara pacarnya lebih miih nganterin Agni daripada dia. Sebenernya sih Agni punya hak, dia kan calon tunangan Cakka. Tapi, kan masih calon. Belum sah.
“Ya gapapa, lagian gue udah biasa naik angkot” kilah Agni, padahal dia baru sekali naik angkot -_-”
“Oke, ada ongkos kan?” Tanya Cakka, Agni mengangguk. Agni lalu turun dari mobil Jazz Cakka, dan membiarkan mobil itu berlalu.
‘bego banget sih lo, Ag. Huft, biarin deh’ batin Agni.
***
Cakka berhenti disebuah rumah bercat putih, seorang gadis sedang berdiri menunggu Cakka. Ketika melihat mobil Cakka, ia lansung masuk dan duduk dengan tampang bete.
“Kak, kok bete gitu sih?” Tanya Cakka sambil menatap Oik yang menekuk wajahnya.
“Bete, abisnya lo lebih mau nganterin calon tunangan lo daripada gue. Trus perhatian banget lagi sampe gabiarin dia naik angkot!” Gerutu Oik, Cakka menghela nafas. Pacarnya yang satu ini sering manja banget.
“Kan sekarang aku disini, jemput kakak. Udah kak, gausah bete. Mending sekarang senyum ya.” Rayu Cakka, Oik tersenyum kecil.
“Nah gitu baru Kakakku sayang,” ucap Cakka sambil mencubit pipi Oik. Oik tersenyum kecil.
***
“Sorry gue telat,” ucap Cakka, para anggota dan pengurus OSIS menatap cowo yang 11:12 sama JB itu sebentar, lalu kembali menatap lurus kedepan. Patton si KetOs tersenyum ramah,
“Gapapa, lo cuma telat 5 menit. Silahkan duduk.” 
Cakka duduk di kursi sebelah Gabriel. Ia menatap Patton yang sedang bercuap-cuap. Ia melihat Agni yang sudah duduk disebelah Shilla. 
‘Anak mandiri’ Gumam Cakka dalam hati.
“Jadi pensi kita tahun ini judulnya Study is my life, Music is my breath. Gimana?” Usul Patton, semua anggota OSIS saling memandang, Agni mengancungkan tangannya, “Ton, gak ke panjangan ya judulnya? Harusnya simple, tapi keren dan berarti.”
Patton mengangguk, “bener usul Agni. Ada yang punya usul judul pensi?”
Agni lagi-lagi ngancungin tangannya, “gimana kalo Art and Science? Kan keren tuh. Simple.” 
Patton mengganguk lagi, “gimana? Semuanya setuju?”
Semua menggangguk sambil bersorak, Agni cuma tersipu malu sambil bilang ‘makasih’ layaknya miss indonesia-_-

☺☹☺ 
Malam itu, langit mendung. Makanya bintang yang biasanya menghiasi langit hari itu alpa. Agni menopang dagunya sambil melihat ke arah rembulan. Dulu, kalo masih kecil, dia sering mimpi dia duduk di bulan sabit, bersama pangerannya. Tapi itu kan khayalan masa kanak-kanaknya. Mana mungkin dia bisa duduk di bulan. Apalagi sama pangerannya. Jujur sih, Agni belum pernah ngerasain indahnya pacaran. Kalo jatuh cinta sih pernah, sama teman kecilnya dulu. Eits, bukannya Agni gak normal-_- banyak yang naksir sama dia. Tapi, dia masih betah ngejomblo. Daripada pacaran, nambahin pikiran, beban, dan nambahin tisu kalau-kalau kita disakitin trus nangis. Agni mana pernah nyimpen tisu di tasnya. Kecuali Shilla yang suka nyodorin tisu ditas Agni.
“Jadi kangen sama kolong langit. Tempat itu apa kabar ya?” Tanya Agni, senyumnya tiba-tiba mengembang ketika mengingat tempat nostalgia masa kecilnya. Kisah persahabatannya dengan Cakka. Eh, tiba-tiba senyumnya pudar ketika mengingat kelakuan Cakka sekarang yang dingin dan sok cakep. 
Tok.. Tok.. Tok..
Agni beranjak dari balkon dan bergegas membuka pintu kamarnya. Ketika ia buka, raut keibuan Tante Karin terlihat. Agni menyunggingkan senyum.
“Belum tidur, sayang?” Tanya Mama Cakka, Agni menggeleng.
“Belum tante. Belum ngerasa ngantuk.” Jawab Agni sopan, mama Cakka tersenyum.
“Tante, Om, dan kedua orang tua kamu sudah memikirkan ini matang-matang, kalau pertunangan kamu dan Cakka dipercepat menjadi bulan depan,” ucap Mama Cakka, Agni depresi(?)
“Hah? Bulan depan tante?”
“Iya, kamu boleh ngundang temen-temen kamu. Nanti Tante kasih tau Cakka juga.”
Agni memaksakan senyumnya, Tante Karin beranjak dan turun ke bawah. Agni menutup pintu kamarnya. Dan menepuk jidatnya keras.
***
To be Continued ;)
Panjang ga? Ga ya :p
Hehehe :3

Comments