[ALL ABOUT KOREA] Menghabiskan Malam di Dongdaemun

Conversation with Sungmin:

- Me: Ming, ayo kita ke Dongdaemun!! ^^
- Ming: Mianhae, aku sedang sibuk sekarang.
- Me: *pundung di ketek Kangin ampe besok pagi*


--___--





Pada malam hari kawasan Dongdaemun sangat ramai. Banyak kawula muda berkumpul dan melakukan aktivitas hingga dini hari. Itu sebabnya Dongdaemun tidak hanya menjadi kawasan belanja namun juga salah satu jantung kehidupan malam di Seoul.

Bosan denga baju atau pakaian dari merek-merek yang itu-itu saja, datanglah ke Dongdaemun. Berbelanjalah ke beberapa shopping malls seperti Doota, Migliore, Hello dan Good Mornic City. Harga pakaian di tempat ini jauh lebih murah daripada di beberapa departemen store. Soal model tak perlu risau karena mereka menjual aneka pakaian dengan tren terbaru seperti yang biasa Anda lihat di K-Drama. Selain itu, puaskan nafsu berbelanja Anda dengan mengunjungi pasar baju yang berada di tenda-tenda kuning. Pasar di area terbuka ini berada dekat Dongdaemun History dan Culture Park Station.

Lewat tengah malam, Dongdaemun belum juga sepi. Para retailer mulai melakukan kegiatan bisnisnya dengan mendatangi beberapa toko grosir seperti Nuzzon, Yours dan Designer Club

Tak hanya pusat perbelanjaan saja yang selalu menjadi daya tarik di Dongdaemun. Salah satu aliran sungai yang membelah kota Seoul Cheonggyecheon merupakan landmark yang banyak dikunjungi warga Seoul dan wisatawan saat malam. Cheonggyecheon bahkan disebutkan jauh lebih indah jika dinikmati pada malam hari. Dengan penambahan pencahayaa pada beberapa sudut , sungai ini mampu mendefinisikan kota Seoul. Ada pertunjukkan laser yang akan menghibur setiap pejalan kaki.

Sudut yang tampak ramai di Dongdaemun walau malam belum begitu larut adalah Migliore. Khususnya setiap hari Jumat, tempat ini selalu disesaki anak muda yang mempertontonkan keahliannya menari. Panggung outdoor ditata sedemikian rupa dengan musik-musik yang menghentak. Panggung ini dikelilingi beberapa mall seperti Doota, Migliore, Hello dan Good Morning City. Jika Anda penyuka tarian jalanan yang kerap muncul di film-film musikal, maka bersiaplah terkesima dengan keahlian para muda mudi ini.

Usai menikmati semua sudut dan berbelanja di Dongdaemun, Anda bisa mencicipi aneka makanan di sekitar pasar Gwanghui dan jeil Pyeonghwa. Berbagai kudapan seperti hamburgers, dumplings, tteobokki, dan makanan khas Korea lainnya tersedia.

Kawasan Dongdaemun bisa Anda capai dengan naik Seoul subway line 1 atau 4 menuju Dongdaemun Station melalui pintu exit 8 atau 9.

Kehidupan malam lainnya di Korea Selatan dapat Anda temui di N Seoul Tower, Everland dan sungai Hangang.

Selama liburan di Dongdaemun, Anda bisa menginap di Hoegi Coop Residence, Vision Hotel dan New Boolim Hotel.

Source: Wisata Korea

Comments