[ALL ABOUT KOREA] Mengunjungi Lokasi Syuting Drama Cinderella Ala Secret Garden


Kisah cinderella memang tidak pernah usang untuk diangkat kembali dalam berbagai modifikasi cerita. Serial terkenal asal Korea, Secret Garden misalnya. Drama ini menceritakan tentang liku percintaan beda kelas dengan adegan-adegan tak terduga. Hasilnya? Serial inipun meledak menjadi K-drama yang digandrungi para penonton. Seiring dengan hal itu, lokasi syuting Secret Garden pun menjadi daya tarik wisata, terutama bagi mereka yang terkena imbas Korean wave.

Secret Garden menceritakan tentang seorang CEO arogan sebuah departement store yang bernama Kim Ju -won (Hyun Bin) yang kemudian bertemu dengan Gil Ra-im (Ha Ji-won). Singkat cerita Kim Ju-won akhirnya jatuh hati dengan Ra-im dan berusaha mendekatinya walaupun selalu ditolak. Hingga pada suatu waktu mereka berada di pulau jeju dan bertukar minuman. Ikhwal inilah yang membuat jiwa mereka beralih. Ju-won menjadi Ra-im begitu pula sebaliknya.

Melejitnya drama Secret Garden membuat beberapa lokasi syuting yang dipakai oleh serial besutan Kim Eun-sook juga sering dikunjungi wisatawan. Anda yang menggemari serial ini tentu kerap melihat sebuah rumah megah dengan interior yang menawan milik Ju-won dan Oska. Ya, rumah itu terletak di Maiim Vision Village milik Maiim Group yang menjadi setting utama serial ini. Dengan jendela yang besar, kolam renang dan taman bunga yang terawat, rumah ini tepatnya berada di Yeoju, Gyeonggi-do. Keindahan kawasan yang dibeli oleh Maiim Group sejak 10 tahun yang lalu itu juga memikat produser serial Winter Sonata dan Stars Lover untuk merekamnya dalam beberapa adegan. Untuk mencapai Yeoju, Anda bisa naik bus antar kota dari Dong Seoul Terminal menuju Yeoju Terminal.

Adegan lainnya yang juga menyedot perhatian penonton adalah saat workshop musim dingin Action School yang memperlihatkan saat Ra-im dan Ju-won saling bertukar pandangan. Lokasi adegan ini berada di hutan Resom, Jecheon. Hutan tersebut merupakan rumah bagi lebih dari 150 pohon pinus serta berbagai semak dan bunga liar. Pengelola hutan Resom juga menawarkan paket mendaki di jalur Sosori Baramgil, Poreureu Solaegil dan Gajaegineum Goljjakil. Selain itu, destinasi wisata hutan Resom juga menyediakan penginapan dengan 406 kamar, spa center, pusat meditasi dan beberapa program budaya yang ditawarkan sepanjang tahun. Keindahan hutan yang berada di ketinggian 450-600 mdpl ini semakin memesona saat malam tiba. Langit bertaburan bintang berpadu dengan sejuknya udara. Tertarik? Anda bisa naik bus dari Jecheon terminal menuju Bakdaljae Recereational Forest.

Nah, barangkali adegan inilah yang paling populer, yakni saat Ju-won dan Ra-im berciuman untuk pertama kalinya setelah jiwa mereka tertukar. Lokasi untuk syuting untuk episode romantis ini dilakukan di Seaes Hotel & Resort yang terletak di antara Jeju Convention Center dan pantai Jungmun serta Hyatt Hotel. Pemandangan kawsan ini sangat indah dengan pemandangan laut yang membentang. Tak heran jika beberapa serial lainnya seperti Boys Over Flowers dan Princess Hours juga melakukan syuting di sini. Jika berniat untuk merasakan romantisme Ju-won dan Ra-im di Seaes Hotel & Resort, Anda bisa langsung naik limosin bus nomor 6000 dari Jeju International Airport menuju hotel.

Source: Wisata Korea

Comments