[PROFILE+BIOGRAPHY] SISTAR

Profil dan Biodata Sistar

Sistar adalah girlband asal Seoul, Korea Selatan yang terdiri dari empat anggota, yaitu Hyorin, Bora, Soyu dan Dasom. Girlband ini berkarya di bawah label Starship Entertainment. Penggemar Sistar biasanya akrab disapa dengan nama STAR1′s.

Awal terbentuknya band ini adalah ketika pihak JYP Entertainment melakukan audisi untuk membentuk sebuah band baru. Sang leader. Hyorin telah mengaikuti audisi sebanyak dua kali sampai akhirnya dia diterima sebagai salah satu musisi bertalenta. Awalnya dia berencana mengawali debutnya dalam grup trio bersama Min missA dan Jieun Secret. Namun rencan tersebut gagal karena dia dikeluarkan dari label.

Setelah dikeluarkan dari label JYP Entertainment, dia pun mencoba untuk mengikuti audisi di Starship Entertainment. Rupanya keberuntungan berpihak padanya karena dia akhirnya diterima oleh label tersebut. Akhirnya dia digabungkan dengan member lainnya dan terbentuklah Sistar.

Setelah sebelumnya sempat tampil dalam majalah Céci pada 19 Maret 2010, Sistar akhirnya mengawali debut mereka dengan EP pertama berjudul Push Push. Single tersebut resmi dirilis pada 1 Juni 2010. Ternyata sambutan dari para penggemar bisa dikatakan cukup antusias. Mereka bahkan sempat berkolaborasi dengan Super Junior. Akhirnya Sistar berhasil mengawali debut show mereka di Music band pada 4 Juni 2010.

Sukses dengan single pertama, mereka pun melancarkan manuver berikutnya dengan merilis EP kedua bertajuk Shady Girl. Single ini resmi dirilis pada 25 Agustus 2010. gerakan mereka bisa dikatakan sangat cepat untuk ukuran musisi pendatang baru. Selanjutnya, Sistar juga merilis EP ketiganya How Dare You pada 17 Desember 2010 setelah sebelumnya sempat meraih penghargaan Golden Disk Awards kategori Newcomer Award pada 9 Desember 2010.

Tahun 2011, mereka kembali dengan jurus yang tak kalah jitu. Pada tanggal 9 Agustus 2011, mereka akhirnya merilis album mereka yang bertajuk SO COOL.

Dan ini dia biodata anggota member SISTAR

Real Name: 김효정 / Kim Hyo Jung
Stage Name: Hyo Rin/Hyo lin
Birth Day: January 11, 1990
Height/Weight: 164cm / 45kg
Position: Leader, Main Vocalist, Lead Dancer, sub rapper

Awalnya Hyorin tidak begitu menonjolkan namanya pada saat awal-awal kemunculan Sistar di dunia Entertainmen, bahkan sebagian orang menyangka saat itu Leader dari sistar adalah Bora, atau Dasom, sedangkan Hyorin hanya berada di posisi Lead Vocal, dan Main Dancer, serta Face of the Group di pegang olah Bora. Anehnya seiring dengan waktu kepopuleran Hyorin meroket dengan cepat, dengan batu loncatan dari acara Imortal Song yang berhasil menjadikannya juara di antara artis bersuara indah lainnya, saat itulah bakat lain Hyorin selain berdansa ( setiap penampilan atau MV dance Hyorin memang paling menonjol diantara member lainnya. ), ia mulai mengeluarkan singel solo, dan duet dengan artis lainnya, membintangi sebuah film drama, dan berhasil menjadi Icon Sexy korea dengan julukan Byonce-nya korea. Hal tersebutlah yang memposisikan Hyorin menjadi Leader group, Main Vocalist yang sebelumnya di pegang Dasom, serta Face of the Group yang sebelumnya dimiliki oleh Bora.



Real Name: 윤보라 / Yoon Bo-ra
Stage Name: Bora
Birthday: January 30, 1990
Height/Weight: 165cm / 46kg
Position: Main Rapper, Main Dancer, Visual, assistant leader

Bora adalah personil Sistar yang paling banyak penggemarnya, dan paling bersinar diawal-awal kemunculan Sistar, wajahnya yang cantik berhasil menarik Cinta dari para penggemar dunia Entertainmen Korea saat itu. sehingga Bora langsung menjadi Center, sekaligus Face of the Group. Sayangnya semakin kemari sepertinya kepopuleran Bora semakin tertutup cahaya Hyorin, walau Bora tetap yang paling sensual, dan cantik di Sistar, namun keunikan wajah Hyorin, dan Suara emas Hyorin sepertinya telah melepaskan image Center, dan Face of the Group. sehingga kini posisi itu diberikan kepada Hyorin. di awal-awal kemunculan Sistar Bora sempat di anggap sebagai Leader dari sistar.





Real Name: 김다솜 / Kim Da-som
Stage Name: Dasom
Birthday: May 6, 1993
Height/Weight: 167cm / 44kg
Position: Vocalist, Maknae

Dasom, adalah Maknae atau personil termuda didalam GB Sistar, Dasom diawal debut Sistar adalah yang memegang posisi Main Vocalist, tapi belakang hari personil yang paling muda ini melepas posisi tersebut ketangan Hyorin sang Leader, dan memegang posisi sebagai Vocalist saja.



Real Name: 강지현 / Kang Ji Hyun
Stage Name: Soyou
Birthdate: February 12th, 1992
Height/Weight: 168cm / 49kg
Position: Lead Vocalist

Soyou adalah personil Sistar yang paling feminim, dan paling lembut serta sangat anggun.tidak terlalu banyak hal yang diketahui tentang kiprah Soyou dalam dunia Entertainmen saat ini, tapi siapa tahu satu atau dua tahun mendatang Soyou dapat menggebrak dunia Entertainment seperti yang dilakukan Hyorin saat ini.

Dan ini dia Fakta seputar SISTAR
  • Dasom adalah member SISTAR berkulit paling putih.
  • SISTAR19 di bentuk karena 2 membernya berumur saat itu berumur 19 tahun.
  • Soyou dapat menurunkan berat badannya 8 kg hanya dalam 4 minggu.
  • Lee Teuk (Super Junior) menjadi orang pertama yang masuk ke dorm SISTAR, bahkan sang manajer pun belum pernah masuk ketempat mereka.
  • Lee Teuk (Super Junior) pernah membaca buku diary milik SISTAR dan mencari tau apakah mereka sudah memiliki pacar.
  • Bora adalah member tertua tetapi paling imut.
  • Sejak Dasom memotong rambutnya, dia terlihat lebih dewasa.
  • Member dengan badan tertinggi di pegang oleh Soyou, tingginya 168 cm.
  • Hyorin pernah di juluki ” Gadis Split ” karena pada saat How Dare You, dry ice yang di gunakan untuk panggung meleleh karena sinar lampu yang sangat kuat akhirnya dia terpeleset dan tampak melakukan split.
  • Urutan suara terindah Hyorin, Soyou, Dasom, dan Bora.
  • Hyorin memiliki kulit tergelap di SISTAR.
  • Hyorin senang menggunakan celana panjang.
  • Banyak orang yang berpikir kalau Soyou sangat polos karena namanya, tapi sebenarnya dia adalah orang yang ramai dan mudah bergaul.
  • Soyou memiliki kakak laki laki dan perempuan.
  • Banyak orang yang tidak mengenali Soyou setelah dia merubah gaya rambutnya saat merilis lagu “PushPush”
  • Soyou suka membaca komentar para fans di internet.
  • Soyou pandai meniru suara orang.
  • Dasom sudah tertarik dengan dance dan menyanyi sejak kecil hingga akhirnya dia masuk ke (Anyang Art School) demi mengejar mimpi sebagai artist.
  • SISTAR selalu melakukan diet ketet demi menjaga bentuk tubuhnya supaya terlihat ideal.
  • Dasom adalah member yang cepat gemuk di banding yang lainnya.
  • Tubuh Bora dan Soyou tidak mudah berubah dan tak peduli mau sebanyak apa mereka mengkonsumsi makanan.
  • Dasom sangat mengidolakan BoA, bahkan Dasom sempat menangis saat bertemu dengan idolanya itu.
  • Bora masuk ke Myungji University karena tertarik dengan musik sejak kecil.
  • Bora memiliki luka kecil di kakinya yang terlihat berwarna putih.
  • Bora bisa berlari sangat cepat karena fisiknya yang kuat.

Comments