10 Drama Percintaan Korea Paling Romantis

Dunia perfilman Korea sangat piawai dalam menciptakan drama-drama bergenre percintaan yang sangat romantis, manis, dan mengharu-biru. Drama-drama populer di bawah ini memiliki rating tinggi dengan jalinan cerita yang indah, aktor dan aktris yang mengesankan, serta ulasan dan pujian yang positif dari para penggemar drama Korea di seluruh dunia. Berikut 10 drama percintaan Korea paling romantis yang bisa Anda pilih.

1. Angel Eyes
Pemain utama: Ku Hye-sun, Lee Sang-yoon
Gambar Foto Angel Eyes
Sebagai seorang remaja, Park Dong-joo (diperankan Kang Ha-neul) jatuh cinta kepada seorang gadis buta bernama Yoon Soo-wan (diperankan Nam Ji-hyeon). Namun karena suatu tragedi yang pedih, keduanya harus berpisah. Yoon Soo-wan akhirnya bisa melihat setelah melakukan transplantasi mata, dan ia mengabdikan diri menjadi petugas penyelamat. Di sisi lain, Park Dong-joo dewasa (diperankan Lee Sang-yoon) menjadi seorang ahli bedah setelah bersekolah di Amerika dengan nama Dylan Park. Iapun kembali ke Korea untuk bekerja sekaligus mencari Soo-wan. Setelah 12 tahun berlalu, akankah mereka masih saling mengenal satu sama lain?


2. Triangle
Pemain utama: Lee Beom-soo, Kim Jae-joong, Im Si-wan, Oh Yeon-soo, Baek Jin-hee
Gambar Foto Triangle
Drama ini berkisah tentang tiga bersaudara yang kembali bersatu setelah 20 tahun berpisah, bahkan setelah kematian orang tuanya. Jang Dong-soo (Lee Beom-soo), saudara tertua, adalah seorang detektif. Jang Dong-chul (Kim Jae-joong), saudara kedua, adalah seorang gangster. Dan Jang Dong-woo (Im Si-wan), saudara termuda, diadopsi oleh keluarga kaya raya sejak bayi. Konflik hadir ketika seorang gadis, Oh Yeon-soo, (Hwang Shin-hye), hadir di antara mereka. Yeon-soo memiliki cinta untuk dua bersaudara ini, Dong-woo dan Dong-chul.

3. Doctor Stranger
Pemain utama: Lee Jong-suk, Jin Se-yeon, Park Hae-jin, Kang Sora
Gambar Foto Doctor Stranger
Park Hoon (Lee Jong-suk) adalah seorang anak jenius yang dibesarkan oleh ayah angkatnya menjadi seorang dokter di Korea Utara. Sebelum tuntas menjadi ahli bedah, ia pergi ke Korea Selatan dan bekerja di Dongwoo University Hospital. Ia bekerja dengan Han Jae-joon (Park hae-jin), seorang dokter lulusan Harvard. Park Hoon menarik perhatian Oh Soo-hyun (Kang So-ra), tunangan Jae-joon dan putri petinggi rumah sakit. Sementara itu anesthesiologist Jin Se-yeon sangat mirip wajahnya dengan Han Seung-hee, pacar Park Hoon dulu. Bagaimana Park Hoon menghadapi situasi yang rumit ini?


4. The Heirs
Pemain utama: Lee Min-ho, Park Shin-hye
Gambar Foto The Heirs
Berkisah tentang sekelompok anak SMA yang elit dan kaya raya dan dibesarkan untuk memegang kerajaan bisnis keluarga masing-masing. Percintaan merebak di antara para muda-mudi ini. Kim Tan (Lee Min-Ho), pewaris Empire Group, dikirim ke AS untuk belajar. Di sana ia bertemu Cha Eun-sang (Park Shin-hye) yang mencari kakaknya. Kim Tan jatuh cinta pada Eun-sang meski gadis itu sebenarnya adalah anak pengurus rumah tangga keluarganya. Masalah menjadi rumit ketika tunangan Kim Tan, Rachel Yoo (Kim Ji-won), menyusulnya ke AS, sementara saudara tirinya, Choi Young-do (Kim Woo-bin), mulai menyukai Eun-sang.

5. My Love From Another Stars
Pemain utama: Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun
Gambar Foto My Love From Another Stars
Seorang alien bernama Do Min-joon (Kim Soo-hyun) telah hidup di bumi selama 400 tahun. Ia menunggu saat kepulangannya ke planet asalnya. Saat itupun akan tiba dalam tiga bulan ketika komet langka melintas di bumi. Di tiga bulan terakhirnya di bumi, Do Min-joon mengenal sosok aktris papan atas Korea yang tinggal bersebelahan dengannya, Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun), yang kerap mengganggu dan merepotkannya. Namun beberapa kali Min-joon malah menyelamatkan Song-yi dari malapetaka. Ia tak bisa menyembunyikan perasaannya. Kedua orang inipun saling jatuh cinta. Tapi waktu Min-joon untuk tinggal di bumi semakin menipis.

6. Secret Love
Pemain utama: Hwang Jung-eum, Ji Sung, Bae Soo-bin, Lee Da-hee
Gambar Foto Secret Love
Sesuai judulnya, drama ini bercerita tentang rahasia. Seorang gadis bernama Kang Yoo-jung (Hwang Jung-eum) dijebloskan ke penjara karena ia berkorban demi kekasihnya, Ahn Do-hoon, yang secara tak sengaja melakukan tabrak lari. Namun Ahn malah meninggalkan Yoo-jung, yang terus berusaha tegar. Sementara Jo Min-hyuk (Ji Sung) adalah putra konglomerat yang terbakar api balas dendam karena kematian pacarnya (akibat tabrak lari Ahn). Di sisi lain Shin Se-yeon (Lee Da-hee), tunangan Min-hyuk, terus meratap karena tidak bisa memiliki orang yang dicintainya itu. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

7. The Innocent Man
Pemain utama: Song Joong-ki, Moon Chae-won, Park Si-yeon
Gambar Foto The Innocent Man
Drama ini berkisah tentang pengkhianatan cinta. Kang Ma-ru (Song Joong-ki), seorang mahasiswa kedokteran yang cerdas, jatuh cinta pada seorang wanita yang sedikit lebih tua darinya, Han Jae-hee (Park Si-yeon), seorang reporter TV. Namun kesulitan hidup membuat Jae-hee berpaling pada seorang pria kaya. Pengkhianatan ini menyisakan luka pada Ma-ru. Bertahun-tahun kemudian, ia sudah menjadi seorang bartender dan gigolo. Ma-ru bertemu dengan gadis kaya, Seo Eun-gi (Moon Chae-won), dan ia bermaksud memanfaatkannya untuk kembali pada Jae-hee. Namun ternyata, Eun-gi memiliki ibu tiri muda yang ambisius, yang tak lain dan tak bukan adalah Jae-hee.

8. Winter Sonata
Pemain utama: Bae Yong-joon, Choi Ji-woo
Gambar Foto Winter Sonata
Inilah drama percintaan legendaris Korea. Joon-sang (Bae Yong-joon) pergi ke sebuah daerah pedesaan untuk menelusuri jejak ayahnya, yang kata ibunya sudah mati. Pencarian Joon-sang ini membuatnya bertemu dengan Yoo-jin (Choi Ji-woo), dan mereka berdua jatuh cinta. Namun Yoo-jin mengalami kecelakaan dan menderita kerusakan otak, yang membuatnya tidak bisa mengingat masa lalunya. Sementara ibu Joon-sang meminta seorang psikolog untuk menghapus ingatan anaknya itu, agar ia lupa tentang statusnya sebagai anak tidak sah. Mereka berdua pindah ke AS dengan identitas baru. 10 tahun kemudian, mereka kembali ke Korea, dan Joon-sang kembali bertemu dengan Yoo-jin. Akankah mereka berdua saling mengenali?

9. Missing You
Pemain utama: Yoon Eun-hye, Park Yoochun, Yoo Seung-ho
Gambar Foto Missing You
Sepasang remaja yang saling mencintai, Soo-yeon (Kim So-hyun) dan Han Jung-woo (Yeo Jin-goo), mengalami penculikan yang membuat keduanya berpisah. Di sisi lain, ibu Hyung-joon bersengketa dengan ayah Jung-woo soal sejumlah besar uang. Ibu Hyung-joon meminta Jung-woo diculik agar dirinya dan Hyung-joon bisa kabur dari Korea dengan aman. Jung-woo berhasil diselamatkan ayahnya, dan Soo-yeon, yang dianggap mati, diselamatkan Hyung-joon. Seo-yeonpun meninggalkan Korea bersama Hyung-joon. 14 tahun berselang, Hyung-joon dan Seo-yeon kembali bertemu dengan Jung-woo, yang menjadi seorang detektif yang percaya Seo-yeon belum mati.

10. Mary Stayed Out All Night
Gambar Foto Mary Stayed Out All Night
Pemain utama: Moon Geun-young, Jang Keun-suk, Kim Jae-wook, Kim Hyo-jin
Drama bernuansa komedi romantis ini berkisah tentang Wi Mae-ri (Moon Geun-young), seorang gadis yang tinggal bersama ayahnya. Meski usaha ayahnya kerap gagal, Mae-ri tetap mencintainya. Demi melanjutkan hidup, Mae-ri memutuskan berhenti kuliah dan mulai bekerja. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang musisi bernama Kang Mu-gyul (Jang Keun-suk). Mereka berdua mulai berteman. Di sisi lain ayah Mae-ri bermaksud menjodohkannya dengan putra temannya yang kaya, Byun Jung-in (Kim Jae-wook). Mae-ri menolak hal itu dan meminta Mu-gyul berpura-pura menjadi suaminya yang baru ia nikahi. Bagaimana reaksi ayah Mae-ri?
Itulah kesepuluh drama percintaan paling romantis yang sudah kami sajikan. Tentu saja masih ada banyak drama-drama Korea lain yang juga tak kalah romantisnya. Tunggu saja ulasan drama-drama berikutnya di kembangpete.

Cr: http://kembangpete.com/2014/07/14/10-drama-percintaan-korea-paling-romantis/3/

Comments